Jumat, 21 Agustus 2020

Kabar Baik 23 Agustus 2020 : BERSATU BERSAMA SEKARANG

Supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan.---1 Korintus 12: 25. 

  

Persatuan adalah kekuatan; perpecahan adalah kelemahan. Bila mereka yang percaya akan kebenaran zaman ini dipersatukan, mereka memberikan suatu pengaruh yang luar biasa. Iblis mengerti sekali akan hal ini. Belum pernah sebelumnya ia lebih bertekad seperti sekarang ini untuk melemahkan pengaruh kebenaran Allah oleh menyebabkan kepahitan dan perselisihan di kalangan umat Tuhan. 

  

Dunia menentang kita, jemaat-jemaat populer menentang kita, hukum negara akan segera menentang kita. Jika ada suatu waktu ketika umat Allah harus bersatu, sekaranglah saatnya. Allah telah mempercayakan kepada kita kebenaran-kebenaran khusus zaman ini untuk diketahui dunia. Pekabaran terakhir akan rahmat sekarang akan keluar. Kita berurusan dengan orang-orang yang terikat pada pengadilan. Marilah kita hati-hati dalam setiap kata dari tindakan untuk mengikuti secara dekat Sang Teladan, bahwa teladan kita dapat menuntun orang kepada Kristus. Pikirkanlah perhatian apa yang dapat kita upayakan dalam menyajikan kebenaran sehingga orang lain dengan melihat keindahan dan kesederhanaannya dapat dituntun untuk menerimanya. Jika karakter kita bersaksi tentang kuasa pengudusannya, kita akan menjadi cahaya yang berkelanjutan bagi orang lain---surat-surat hidup, dikenal dan dibaca semua orang. Sekarang kita tidak boleh memberi tempat kepada Iblis dengan menghargai perpecahan, perselisihan, dan percekcokan. 

  

Persatuan dan kasih yang ada di antara para murid-Nya adalah beban doa terakhir Juruselamat kita bagi mereka sebelum penyaliban-Nya. Dengan penderitaan salib di hadapan -Nya, perhatian-Nya bukan untuk diri-Nya sendiri, tetapi bagi mereka yang harus Dia tinggalkan untuk melaksanakan pekerjaan-Nya di bumi. Pengadilan yang paling berat menanti mereka, tetapi Yesus melihat bahwa bahaya terbesar mereka adalah dari roh kepahitan dan perpecahan. 

  

Semua yang telah diuntungkan oleh kerja keras para hamba Allah harus, sesuai kemampuan mereka, bersatu dengan mereka dalam bekerja untuk keselamatan jiwa-jiwa. Ini adalah pekerjaan semua orang percaya sejati, penatalayan dan para umat. Mereka harus menjaga objek besar yang pernah dilihat, semua berusaha untuk mengisi posisi yang tepat di jemaat, dan semua bekerja bersama secara teratur, harmonis, dan penuh kasih. 

  

Mereka tidak akan mengabaikan pekerjaan untuk kekuatan dan kesatuan jemaat. Mereka akan memperhatikan dengan hati-hati jangan sampai ada kesempatan diberikan untuk perbedaan dan perpecahan untuk merayap masuk.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...