Senin, 01 Juli 2019

Kabar Baik 2 Juli 2019


SEKIRANYA KRISTUS DATANG HARI INI

"Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia" (Lukas 21:36).

Kristus mengajak kita waspada, agar kita dianggap layak terlepas dari hal-hal yang akan segera menimpa dunia. Yang paling penting adalah agar kita mengindahkan peringatan ini. Musuh segala kebenaran berada di jalur kita, berusaha menuntun kita melupakan Allah.

Kita harus dipenuhi sukacita dengan pemikiran tentang kedatangan Kristus yang segera akan terjadi. Kepada mereka yang suka dengan kedatangan-Nya, akan datang tanpa dosa menuju keselamatan. Namun bila pikiran kita dipenuhi dengan pemikiran hal-hal duniawi, maka kita tidak bisa menantikan kedatangan-Nya dengan sukacita.

"Kalau saja aku tahu Kristus akan datang dalam waktu beberapa tahun," seseorang berkata, "Aku pasti hidup dengan cara amat berbeda." Tetapi bila kita percaya Ia memang akan datang segera, maka kita harus hidup sama setianya seperti Ia akan datang dalam waktu hanya beberapa tahun lagi. Kita tidak bisa melihat akhir sejak dari semula, namun Kristus telah menyediakan pertolongan yang memadai untuk setiap harinya dalam tahun itu.

Yang harus kita lakukan adalah satu hari ini. Hari ini kita harus setia pada apa yang kita percayai. Hari ini kita harus mengasihi Allah dengan segenap hati dan sesama kita seperti diri kita sendiri. Hari ini kita harus melawan godaan musuh, dan melalui kasih karunia Kristus memperoleh kemenangan. Dengan demikian kita akan berjaga-jaga dan menantikan kedatangan Kristus. Tiap hari kita harus menjalani hidup seolah ini adalah hari terakhir di dunia ini. Jika kita sudah mengetahui bahwa Kristus akan datang besok, tidakkah kita akan memadati hari ini dengan perkataan baik, semua perbuatan tidak mementingkan diri yang bisa kita lakukan? Kita pastilah sabar dan lemah lembut, dan amat bersungguh-sungguh melakukan segala sesuatu sekuat tenaga menenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus.....

Aku mendesakmu untuk mengalihkan pikiran dari hal-hal duniawi dan memusatkan perhatian kepada hal-hal kekal. Kristus telah menempatkan kehidupan kekal di dalam jangkauanmu, dan Ia telah berjanji untuk memberimu pertolongan pada setiap saat diperlukan.... Jangan pernah kita puas dengan pencapaian yang sekarang ini. Jika kita menaruh pikiran dan hati ke dalam tugas mencapai cita-cita Allah bagi kita, jika kita pergi kepada Kristus, Sang Penolong Agung, meminta bantuan, maka Ia akan memberikan kepada kita bantuan yang kita perlukan. Ia akan mencurahkan kepada kita kekuatan yang akan menyanggupkan kita menang dalam pergumulan melawan kejahatan.

Tuhan Yesus memberkati kita.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...