Kamis, 06 September 2018

Kabar Baik 7 September 2018

Shalom.
Jangan malas, bekerjalah agar hidup anda terpelihara, sebab bekerja adalah salah satu bagian dari perintah Allah, ada kenikmatan tersendiri dalam bekerja yang membangun gairah hidup.»IHT«
Kejadian 2:15  TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
Kenapa si Adam dan si Hawa sanggup mengerjakan tugas dari Allah untuk mengurus taman Eden yang begitu luas, sebab mereka melakukannya dengan tulus hati dan penuh sukacita.
Pengkhotbah 3:22  Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?
Kerugian ganda selalu mengikuti sipemalas, sudah hidup susah dan miskin, hidupnya juga kehilangan sukacita yang mengasyikkan dari kenikmatan bekerja, itu sebabnya orang malas wajahnya selalu murung, ekspresinya sinis, penuh dengan kedengkian & irihati.
Amsal 6:9  Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? 10  "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring"
Sesungguhnya Allah itu setia dan adil, Dia mengatur segalanya begitu baik dan indah, segala sebab dan akibat dipaparkanNya begitu rincik dan jelas, hanya kita manusia yang suka berkelit dan mengingkari kebenaran FirmanNya.
Amsal 6:11  maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.
Hai pemalas, rubahlah sikap dan prilaku anda sekarang juga, ingat baik baik! Manusia pertama Adam dan Hawa diperintahkan Tuhan untuk bekerja, apalagi anda dan saya! Jadi bekerjalah!
Amsal 6:6-8  Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...