Minggu, 16 September 2018

Kabar Baik 16 September 2018


Shalom.

Ketakutan terhadap perubahan menghambat pertumbuhan rohani yang berdampak pada keselamatannya.
»IHT«

Lukas 18:18-21  Ada seorang pemimpin bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru yang baik, apa yang harus aku perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, hormatilah ayahmu dan ibumu."Kata orang itu: "Semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."

Keselamatan dari Yesus memang cuma cuma, akan tetapi perjalanan kita untuk menuju kekekalan butuh pengorbanan yang radikal untuk mengubah jalan hidup kita.

Matius 13:44-46  "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Kita harus berani melepaskan kebiasaan yang lama dan menggantikannya dengan yang baru, tanpa perubahan kita tidak akan pernah bisa menggenapi rencana Allah dalam hidup ini.

1 Timotius 4:16  Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.

Belajar dan bertumbuhlah setiap hari terhadap kebenaran Firman Tuhan, agar keselamatan yang kita terima menjadi fakta atau kenyataan, bukan sekedar angan angan atau omongan kosong.

1 Timotius 4:7  Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah.
Selamat hari minggu dan selamat beribadah, nikmati kasih dan hadiratNya dalam ibadah kita hari ini, Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...