Selasa, 11 September 2018

Kabar Baik 12 September 2018


Shalom.

Tuhan lebih tertarik mengubah pikiran anda ketimbang mengubah keadaan anda, itu sebabnya kelolalah pikiran anda sebelum Tuhan yang melakukanNya. »IHT«

Roma 7:22-23  Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah, tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.

Pikiran adalah medan peperangan, jika kita tidak bisa mengelolanya dengan baik, secara mental kita akan mudah menjadi lelah, selama 24 jam akan berlangsung tanpa henti, itu sebabnya kita menjadi lemah baik dalam hal rohani maupun jasmani.

Roma 7:24-25  Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.

Pikiran yang tidak dikelola menyebabkan ketegangan, konflik, stres yang membuat kita kehilangan percaya diri, yang mendatangkan kegagalan demi kegagalan, bahkan sakit penyakit yang berkepanjangan tanpa tahu penyebabnya.

Roma 8:6-8  Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Latihlah mengelola pikiran kita sekarang juga, pikiran yang dikelola akan mendatangkan kekuatan, rasa aman dan nyaman, sebab kita merasa tenang penuh dengan damai sejahtera, sukacita dan kebahagiaan.

1 Korintus 15:57  Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Amin.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...