Kamis, 20 September 2018

Kabar Baik 21 September 2018


Shalom.

Membandingkan diri dengan orang lain akan membangun irihati, yang memicu keinginan untuk memiliki yang lebih baik dari orang itu. »IHT«

Pengkhotbah 6:9  Lebih baik melihat saja dari pada menuruti nafsu. Ini pun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

Sesungguhnya! Tuhan menciptakan manusia secara unik, setiap kita pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, kebersamaan hidup kita dibumi ini baik dalam komunitas yang kecil maupun besar bertujuan untuk saling melengkapi, bukan saling iri atau menjatuhkan.

Yesaya 11:13  Kecemburuan Efraim akan berlalu, dan yang menyesakkan Yehuda akan lenyap. 

Efraim tidak akan cemburu lagi kepada Yehuda, dan Yehuda tidak akan menyesakkan Efraim lagi.

Syukur kepada Tuhan kita, Yesus Kristus melalui kelahiran, kematian dan kebangkitanNya dosa yang ada dalam kita sudah dihapus, itu sebabnya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak lagi memiliki roh cemburu atau irihati, sehingga kita bisa mengucap syukur dalam segala kekurangan dan kelebihan kita.

Filipi 4:12  Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

Ketika kita menerima hidup apa adanya, maka kita telah menapaki tingkat kenikmatan hidup yang sesungguhnya, begitu besar berkat Ilahi yang telah kita terima dari Allah, sebagai anugerahNya yang ajaib.

Filipi 4:13  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Hidup kita menjadi lebih sehat, lebih tentram penuh dengan kedamaian, tanpa ketakutan akan masa depan, sebab dari Tuhanlah semuanya itu kita terima.

Immanuel.
---
I Salam,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...