Kamis, 27 September 2018

Kabar Baik 28 September 2018


Shalom.

Sebagian besar masalah dalam kehidupan berasal dari ketidak mampuan kita untuk menunda rasa puas.»IHT«

Ibrani 11:25  karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa.

Rasa sakit yang timbul dikemudian hari disebabkan karena kita kurang berusaha keras untuk hidup disiplin, belajar bertumbuh menjadi kuat serta dewasa dalam iman.

2 Timotius 3:2-4  Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.

Sifat manusia yang harus dilawan ialah keegoisannya, mereka mengejar kepuasan hidup dengan cara yang tidak lazim, itu sebabnya selalu ada pertengkaran dan perselisihan dalam hidupnya.

Amsal 28:20  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.

Kita harus berlatih dan bekerja keras untuk berhasil dalam segala bidang kehidupan, temasuk membangun hubungan rumah tangga, belajarlah untuk memuaskan pasangan kita, walau untuk itu kita harus menderita, belajarlah mengelola keuangan dengan bijak, penghasilan sehari bukan dihabiskan demi kepuasan hidup sehari, tetapi pikirkan untuk jangka panjang, jika mau hidup sehat, kelola nafsu makan kita dengan baik, sebab obesitas akan membuat kita menderita dikemudian hari.

Pengkhotbah 9:11  Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.

Hidup bukan untuk kemenangan hari ini & juga bukan untuk kepuasan hari ini, melainkan untuk jangka panjang, sampai kekal selama- lamanya.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...