Selasa, 07 Agustus 2018

Kabar Baik 8 Agustus 2018


Shalom.
 
Berharaplah hanya pada Tuhan bukan yang lain, sebab Tuhan tidak pernah mengecewakan, Dialah yang paling bertanggung jawab atas hidup kita.»IHT«

Mazmur 33:18  Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,

Kegagalan kita untuk mengandalkan Tuhan dalam hidup ini karena kita kurang mempercayaiNya, iman kita dangkal, kita tidak bisa melihat hal hal yang rohani, mata kita hanya tertuju kepada hal hal jasmani.

Yeremia 17:5  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Tidak mempercayai Allah akan menjadi kerugian yang besar dalam hidup ini, sebab kita bukan saja kehilangan kesempatan untuk berjalan dalam garis berkat Tuhan, malahan sebaliknya kita berjalan dijalur yang penuh dengan kutuk dan maut.

Kejadian 1:26  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Hidup itu pilihan! Manusia adalah ciptaanNya yang sungguh sempurna, sebab kita diciptakan serupa dengan gambar Allah, kita diberinya kuasa dan kehendak bebas untuk memilih, itu sebabnya jangan sampai kita salah pilih.

Ulangan 30:19  Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,

FirmanNya menganjurkan agar anda dan saya memilih kehidupan, yaitu percaya dan berserah penuh hanya kepadaNya, bukan kekuatan dan kepandaian kita, bukan kepada orang lain, melainkan hanya kepada Tuhan.

Ulangan 30:20  dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."

Tuhan Yesus memberkati.
---
I Lisma Jonita, S.Pd, Dip.Th

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...