Minggu, 19 Agustus 2018

Kabar Baik 20 Agustus 2018


Shalom.

Mistik doa berperan besar dalam pribadi manusia, dalam pengharapan yang hampa, tanpa sadar kita sering menggemakannya, hanya saja banyak orang yang tidak mengakuinya.

1 Samuel 1:13  dan karena Hana berkata-kata dalam hatinya dan hanya bibirnya saja bergerak-gerak, tetapi suaranya tidak kedengaran, maka Eli menyangka perempuan itu mabuk.

Tahukah anda! Tanpa sadar, karena suatu tekanan, Siapapun anda pasti pernah berdoa kepada Sang Pencipta, doa spontanitas semacam ini pada umumnya lebih sering terjawab ketimbang yang bertele tele, sebab doa ini memang benar benar keluar dari dalam hati nurani kita,

Matius 6:7  Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.

Jadi hanya doa yang berqualitas yang cepat dijawab oleh Tuhan, jadi qualitas doa bukan karena tatanan kata kata yang indah, akan tetapi yang keluar dari dalam hati kita.

Matius 6:6  Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Bangunlah doa yang berqualitas bukan asbun, atau hanya sekedar formalitas, itu sebabnya jika mau berdoa anda dan saya harus fokus, keheningan dalam sebuah ruangan biasanya membuat kita lebih mudah konsentrasi pada Tuhan.

Matius 6:5  "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Aku mengakui bahwa segala yang ada disekitarku, yang menjadi milikku, adalah hasil dari doa doa yamg aku naikkan sebagai kerinduanku, sebab Engkaulah, Allahku yang hidup, yang senantiasa mendukung jalan hidupku

Yakobus 5:17  Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Selamat pagi, Tuhan Yesus memberkati.
---
I LGHutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...