Kamis, 09 Agustus 2018

Kabar Baik 10 Agustus 2018


Shalom.

Saya lebih baik mengajar satu orang berdoa daripada sepuluh orang untuk berkotbah.»Charles Spurgeon«

Yakobus 4:2  Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Kekeliruan sebagian besar manusia adalah memilih prioritas, mata kita sering kali tertuju pada hal hal yang menurut kita besar padahal dimata Tuhan hal tersebut kecil dan tidak berarti.

Yakobus 4:3  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Ketika kita memilih berdoa, tujuan daripada doa itupun sering keliru, kita tetap menginginkan target yang salah dari doa doa kita, sebab kedagingan kita bekerja lebih kuat dari kerohanian kita.

Roma 8:26  Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Jadi berdoalah dalam Roh, agar Dia yang menuntun dan membawa kita memasuki rencana dan kehendakNya, dalam perkenanan Tuhan kita pasti akan memperoleh jawaban atas segala kebutuhan dan kerinduan kita, sebab Dia adalah Bapa kita yang penuh kasih yang selalu memberi bagi kita segala kebutuhan kita tepat pada waktunya.

Yakobus 5:17-18  Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya. 
Berdoalah seperti Elia berdoa, dia manusia biasa sama seperti kita, yang mengerti isi hati Tuhan, sehingga apapun yang dia doakan dijawab oleh Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati.



Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...