Senin, 27 Agustus 2018

Kabar Baik 28 Agustus 2018


Shalom.

Kebahagiaan tidak ada hubungannya dengan situasi, semuanya tergantung dengan sikap hati, jadi kebahagiaan adalah pilihan, jika anda tidak memilih hidup bahagia sekarang maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah bahagia. »IHT«

Pengkhotbah 5:19  Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya, juga itu pun karunia Allah.

Sesungguhnya kasih karunia Allah begitu berlimpah limpah setiap hari, hanya orang yang memiliki hati bersyukur yang bisa menikmati hidupnya.

Jadi kebahagiaan itu sangat relatif, orang yang kaya belum tentu hidupnya lebih berbahagia ketimbang orang miskin, coba saja cek keadaan hati anda saat ini, jika hati anda penuh dengan ketidak puasan, selalu merasa kurang dan selalu ingin menambah dan mengejar sesuatu mungkin anda sedang belum berbahagia.

1 Timotius 6:17  Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.

Padahal Tuhan sudah memberikan dunia ini pada kita untuk dinikmati, masalahnya kita menjadi terlalu sibuk untuk memperoleh lebih banyak, sehingga kita tidak bisa menikmati apapun yang sudah kita dapatkan.

Lukas 12:29  Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.

Hidup itu indah, jadi tersenyumlah sekarang juga, katakan dengan tulus hati "Tuhan saya sangat bersyukur atas segala anugerahMu yang begitu luar biasa"

Lukas 12:48b Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

Jangan pakai ukuran dunia, tetapi pakailah ukuran Tuhan, banyak maupun sedikit semuanya berasal dari Tuhan, bagi kita yang menerima lebih banyak Tuhan juga memberi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, jadi bersyukurlah! Amin

GBU
---
I LGHutagalung,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...