Jumat, 17 Juli 2020

Kabar Baik 19 Juli 2020 : PELAJARAN DARI KEBANGKITAN DAN KEJATUHAN BANGSA-BANGSA

Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada pada-Nya.---Daniel 2: 22.

Nabi-nabi kepada siapa pemandangan-pemandangan besar ini dinyatakan, rindu untuk mengerti akan maknanya. Mereka "meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka .... Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu; ... yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikatmalaikat" (1 Pet.1: 11-12).

Kepada kita yang sedang berdiri di ambang pintu kegenapannya, alangkah hebatnya saat itu, alangkah menarik keterangan mengenai masa depan itu--peristiwa-peristiwa yang olehnya, sejak nenek moyang kita yang pertama melangkah keluar dari Eden, telah ditunggu dan dinantikan, dirindukan dan didoakan oleh anak-anak Allah!

Dari kebangkitan dan kejatuhan bangsa-bangsa sebagaimana yang dijelaskan pada halaman-halaman Kitab Suci, mereka perlu belajar betapa sia-sia kemuliaan lahir dan kemuliaan dunia. Babel, dengan segala kuasa dan kemegahannya, yakni keadaan yang belum pernah dunia kita saksikan--kuasa dan kemegahan yang bagi orang-orang zaman itu tampak kukuh dan tahan lama--betapa lengkap itu telah musnah sama sekali! Sebagaimana "bunga di padang" itu telah binasa. Demikianlah segala sesuatu yang tidak beralas pada Allah akan musnah. Hanya apa yang menyangkut maksud-Nya dan yang mengungkapkan tabiat-Nya yang bisa bertahan. Prinsip-prinsip-Nya adalah satu-satunya perkara yang berdiri teguh yang dunia kita ketahui.

Kebenaran-kebenaran yang mulia inilah yang perlu dipelajari oleh orang tua dan muda. Kita perlu mempelajari hasil pekerjaan rentetan maksud Allah dalam sejarah tentang bangsa- bangsa, dan dalam penyataan tentang perkara-perkara yang akan datang, supaya kita dapat menaksir nilai sesungguhnya dari perkara-perkara yang tampak dan perkara-perkara yang tidak tampak; supaya kita dapat mempelajari tujuan hidup yang sesungguhnya; sehingga dengan melihat peristiwa zaman dalam terang kekekalan, kita dapat meletakkannya pada penggunaan yang tepat dan mulia. Jadi, dengan mempelajari prinsip-prinsip kerajaan-Nya dan menjadi rakyat dan warganya, kita dapat bersedia untuk kedatangan-Nya, supaya masuk dengan Dia untuk memilikinya.

Hari itu sudah dekat. Itulah sebabnya pelajaran-pelajaran harus dipelajari, pekerjaan harus dilakukan, perubahan tabiat harus dilaksanakan, sedangkan waktu yang sisa tinggal sedikit sekali.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...