Senin, 13 Juli 2020

Kabar Baik 14 Juli 2020 : TELADAN ALLAH

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.---Roma 8: 14.

Penurutan yang setia pada hukum-hukum Allah akan mengadakan satu pengaruh yang ajaib untuk meninggikan, menumbuhkan, dan meneguhkan segala sifat manusia. Orang-orang yang mulai dari kecil sudah menyerahkan diri dalam pekerjaan atau perbaktian kepada Allah, akan ternyata nanti jadi orang-orang yang mempunyai pikiran terang dan kuasa pertimbangan yang tajam. Dan kenapa tidak boleh jadi begitu? Perhubungan dengan Guru yang terbesar yang pernah datang ke dunia ini, menguatkan pengertian, menerangkan pikiran, serta menyucikan hati,--meninggikan, menghaluskan, dan memuliakan tubuh dan jiwa seluruhnya. "Apabila nyatalah Firman-Mu, maka orang beroleh terang dan orang bodoh pun dijadikannya bijaksana."

Tuhan Allah mau mengadakan satu pekerjaan besar bagi orang-orang muda, kalau mereka mau menerima Firman-Nya dalam hatinya dengan pertolongan Roh Suci serta menurut itu dalam kehidupannya. Dia selalu berusaha untuk menarik orang-orang muda kepada-Nya, yang menjadi sumber segala pengetahuan, dan pohon segala rahmat, kesucian dan kebenaran. Pikiran yang selalu dipenuhi dengan perkara-perkara yang tinggi-tinggi dengan sendirinya menjadi mulia.--Signs of the Times, December l, 1881.

Jikalau rahmat Allah sudah menduduki hati, lalu bisa dilihat bahwa segala keinginan dan nafsu kejahatan yang diwarisi dan ditumbuhkan di dalamnya harus dipalangkan. Satu kehidupan baru dengan peraturan baru mesti mulai berlaku dalam jiwa. Segala perkara yang dibuat mesti dibuat untuk memuliakan Allah. Dalam pekerjaan ini terhitung keadaan lahir dan batin manusia. Segenap keadaan manusia, tubuh, jiwa dan rohnya, harus takluk di bawah kuasa Allah, untuk dipakai oleh-Nya sebagai perkakas kebenaran.

Sifat alami laki-laki dan perempuan tidak tunduk kepada hukum Allah, dan sesungguhnya dengan kuasanya sendiri, hal itu mustahil. Tetapi oleh iman, seorang yang telah dibarui, tiap- tiap hari hidup sebagaimana kehidupan Kristus. Hari demi hari mereka menunjukkan dan menyadari bahwa mereka adalah harta milik Allah.

Tubuh dan jiwa milik Tuhan Allah adanya. Dia telah memberikan Anak-Nya untuk menebus dunia, dan oleh sebab itu kita telah diizinkan untuk memulai satu kehidupan yang baru, satu waktu percobaan di mana kita harus membangunkan tabiat kesetiaan yang sempurna. Tuhan telah menebus kita dari perhambaan dosa, dan sudah memberikan kemungkinan pada kita supaya hidup dalam keadaan yang diperbarui dan diubahkan untuk pekerjaan Allah.

Meterai Tuhan ada pada kita. Kita sudah dibeli oleh-Nya, dan Dia ingin supaya kita ingat bahwa segala kuasa tubuh, otak dan batin kita semuanya adalah milik-Nya. Segala waktu dan pengaruh, akal budi, cita-cita, dan angan-angan hati kita, semua milik Tuhan, dan semuanya harus dipakai setuju dengan kehendak-Nya. Hal-hal itu tidak digunakan sesuai dengan petunjuk dunia.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...