Jumat, 17 Juli 2020

Kabar Baik 17 Juli 2020 : TERDAFTAR DALAM TENTARA KRISTUS


Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.---Wahyu 7: 9.

Sebagai putra dan putri Allah, umat Kristen harus berjuang untuk mencapai cita-cita tertinggi sebagaimana ditetapkan dalam Injil. Mereka akan merasa puas tidak lain hanya oleh kesempurnaan.

Mari kita menjadikan Firman Allah sebagai pelajaran kita, menerapkan prinsip-prinsip sucinya ke dalam kehidupan kita. Mari kita berjalan di hadapan Tuhan dalam kelemahlembutan dan kerendahan hati, setiap hari memperbaiki kesalahan kita. Janganlah kita dengan harga diri yang egois memisahkan jiwa dari Tuhan. Saling menghargai bukanlah perasaan supremasi yang tinggi, berpikir diri Anda lebih baik dari yang lain. "Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!" Kedamaian dan ketenangan akan datang kepadamu ketika kamu membawa kehendakmu untuk tunduk pada kehendak Kristus. Kemudian kasih Kristus akan memerintah di dalam hati, serta menawan kepada Kristus pancaran segala perbuatan yang tersembunyi. Emosi yang terburu-buru dan mudah dibangkitkan akan ditenangkan dan ditundukkan oleh minyak kasih karunia Kristus. Rasa dosa yang diampuni akan membawa kedamaian yang melampaui semua pengertian. Akan ada upaya yang sungguh-sungguh untuk mengatasi semua yang bertentangan dengan kesempurnaan Kristen. Segala perselisihan akan hilang. Mereka yang pernah menemukan kesalahan dengan orang lain di sekitar mereka akan melihat kesalahan yang jauh lebih besar pada karakter mereka sendiri.

Ada orang-orang yang mendengarkan kebenaran, dan yakin bahwa mereka telah hidup bertentangan dengan Kristus. Mereka dikutuk, dan mereka bertobat dari pelanggaran mereka. Mengandalkan kebaikan Kristus, menjalankan iman yang benar di dalam Dia, mereka menerima pengampunan akan dosa. Ketika mereka berhenti berbuat jahat dan belajar untuk berbuat baik, mereka tumbuh dalam kasih karunia dan dalam pengetahuan akan Tuhan. Mereka melihat bahwa mereka harus berkorban agar terpisah dari dunia; dan setelah menghitung biaya, mereka menganggap semuanya sebagai kerugian jika mereka tidak memenangkan Kristus. Mereka terdaftar dalam pasukan Kristus. Peperangan ada di depan mereka, dan mereka masuk dengan berani dan riang, melawan kecenderungan alami dan keinginan egois, membawa kehendak untuk tunduk pada kehendak Kristus. Setiap hari mereka mencari Tuhan untuk rahmat dalam mematuhi-Nya, dan mereka dikuatkan dan dibantu. Ini adalah pertobatan sejati. Dalam kerendahan hati dan bersyukur, mereka yang telah diberi hati yang baru untuk bergantung pada bantuan Kristus. Mereka mengungkapkan dalam kehidupan mereka buah kebenaran. Mereka pernah mencintai diri sendiri. Dahulu kesenangan duniawi adalah kesenangan mereka. Sekarang idola mereka digulingkan, dan Tuhan berkuasa. ---The Youth's Instructor, 26 September 1901.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...