Senin, 13 Juli 2020

Kabar Baik 16 Juli 2020 : PILIHLAH DENGAN BIJAKSANA

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya.---Matius 16: 26.

Allah mau agar orang-orang muda menjadi pemikir yang rajin, dipersiapkan bertindak dalam pekerjaan-Nya, dan sanggup memikul tanggung jawab-tanggung jawab. Allah memanggil orang-orang muda yang berhati murni, kuat dan berani, berketetapan berjuang dengan gagah dalam pergumulan di depan mereka, agar mereka memuliakan Allah dan menjadi berkat kepada manusia. Sekiranya orang-orang muda membuat Alkitab sebagai pokok pelajaran mereka, mengendalikan keinginan-keinginan nafsu mereka, dan peka mendengarkan suara sang Pencipta dan Penebus, maka mereka bukan hanya berdamai dengan Allah, namun mereka akan dimuliakan dan ditinggikan. Hai sahabatku orang muda, adalah satu keuntungan kekal bagi Anda, untuk mengindahkan petunjuk-petunjuk Firman Allah, karena harganya tak ternilai bagi Anda.

Saya mohon agar Anda bijaksana, pertimbangkanlah akibat-akibat hidup liar, yang tidak dikendalikan oleh Roh Allah. "Janganlah sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa yang menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya." Demi jiwa Anda, dan karena Kristus, yang menyerahkan diri-Nya untuk menyelamatkan Anda dari kebinasaan, pikirkan sejenak di ambang hidup Anda, pertimbangkanlah dengan saksama tanggung jawab-tanggung jawab Anda, kesempatan-kesempatan dan kemungkinan-kemungkinan Anda. Allah memberikan satu kesempatan kepada Anda untuk memenuhi tujuan yang tinggi.. Pengaruh Anda dapat menyatakan kebenaran Allah; Anda dapat menjadi teman sekerja-Nya dalam tugas besar penebusan manusia.

Oh, alangkah baiknya kalau orang-orang muda menghargai tujuan yang tinggi ke mana mereka dipanggil! Perhatikanlah jalan yang Anda tempuh. Mulailah pekerjaan Anda dengan maksud yang tinggi dan kudus, dan berketetapanlah melalui kuasa kasih karunia Allah, bahwa Anda tidak menyimpang dari jalan yang benar. Jika Anda mulai melangkah ke jalan yang salah, setiap langkah akan terancam bahaya dan bencana, dan Anda akan tersesat dari jalan kebenaran, keselamatan dan keberhasilan. Perlu Anda memperkuat kecerdasan, membangkitkan kekuatan moral oleh kuasa Ilahi.

Pekerjaan Allah menuntut kuasa-kuasa tertinggi manusia, dan banyak ladang yang sangat membutuhkan orang-orang muda yang cakap dan berkualifikasi. Ada kebutuhan orang- orang yang terpercaya dan bekerja di ladang yang luas dan yang sudah menguning untuk dituai. Orang-orang muda yang berkemampuan biasa, yang menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, yang tidak tercemar oleh percabulan dan kenajisan, akan berhasil dan akan disanggupkan melakukan pekerjaan besar bagi Allah.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...