Senin, 13 Juli 2020

Kabar Baik 15 Juli 2020 : BUKTIKAN DIRIMU

Beritakanlah Firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.---2 Timotius 4: 2.

Anda harus mencapai lebih daripada kemungkinan-kemungkinan yang terbatas. Seorang manusia, sebagaimana dinamai-Nya, adalah anak Allah. "Sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; ...kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaanNya yang sebenarnya. Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci." Adalah kehormatan bagi Anda untuk berpaling dari perkara murahan dan bermutu rendah, serta bangkit ke standar yang tinggi, untuk dihormati manusia dan dikasihi Allah.

Pekerjaan rohani yang dipercayakan kepada para pemuda, dan juga kepada manusia semua usia, menunjukkan rasa hormat-Nya kepada mereka sebagai anak-anak-Nya. Kepada mereka diberikan pekerjaan memerintah diri. Dia memanggil mereka bekerja sama dalam pekerjaan agung penebusan dan meninggikan. Seperti seorang ayah yang mengikutsertakan anaknya sebagai mitra bisnis, demikian juga Tuhan melibatkan anak-anak-Nya sebagai mitra kerja-Nya. Kita diciptakan supaya menjadi pekerja-pekerja bersama Allah. Yesus berkata, "Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia ini, demikian juga Aku mengutus mereka ke dalam dunia." Bukankah Anda lebih baik memilih menjadi anak Allah daripada hamba setan dan dosa, memiliki nama yang terdaftar sebagai musuh Kristus?

Para pria dan wanita yang muda memerlukan lebih banyak kasih karunia Kristus, agar mereka dapat menghidupkan prinsip-prinsip Kristiani setiap hari. Persiapan untuk kedatangan Kristus adalah suatu persiapan yang dibuat melalui Kristus untuk melatih kualitas tertinggi dari masing-masing kita. Adalah kewajiban setiap pemuda menyempurnakan tabiatnya. Tetapi keperluan hakiki adalah untuk selalu dekat kepada Yesus. Ia adalah kekuatan, ketangkasan dan kemampuan kita. Kita tidak dapat bergantung pada diri sekejap pun.

Betapa besar atau kecil pun talenta Anda, ingatlah bahwa apa yang Anda miliki hanyalah dipercayakan. Demikianlah Allah menguji Anda, memberikan kesempatan untuk membuktikan kesetiaan Anda. Kepada-Nyalah Anda berutang akan semua kemampuan Anda. Milik-Nyalah kuasa jasmani, kuasa pikiran dan jiwa Anda, dan kepada-Nyalah kuasa-kuasa ini digunakan. Waktu, pengaruh, kemampuan-kemampuan dan keterampilan Anda, semuanya harus dipertanggungjawabkan kepada Dia yang memberinya. Ia yang menjalankan karunia terbaiknya, akan sungguh-sungguh berupaya melakukan rencana agung Tuhan untuk meninggikan kemanusiaan.

Hendaklah tekun dalam pekerjaan yang Anda telah mulai, sampai meraih kemenangan demi kemenangan. Didiklah diri sendiri untuk satu tujuan. Pandanglah standar yang tertinggi, agar Anda dapat melakukan yang terbesar dan terbaik, maka terpantullah kemuliaan Allah.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...