Kamis, 09 Juli 2020

Kabar Baik 12 Juli : ALLAH SEDANG BERBICARA

Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!---Mazmur 46: 11.

Dalam doa dan percakapan sendirianlah Yesus dalam kehidupan-Nya di dunia ini menerima hikmat dan kuasa. Biarlah orang-orang muda mengikuti teladanNya dalam mencari saat yang tenang pada waktu subuh dan waktu senja untuk berhubungan dengan Bapa mereka yang di surga. Dan sepanjang hari biarlah mereka mengangkat hati mereka kepada Allah. Pada setiap langkah jalan kita Ia berkata, "Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu, ... Janganlah takut, Aku yang menolong engkau" (Yes. 41: 13). Sekiranya anak-anak kita dapat mempelajari pelajaran-pelajaran ini pada tahun-tahun permulaan mereka, maka betapa kesegaran dan kuasa, betapa kegembiraan dan kemanisan akan memenuhi kehidupan mereka!

Inilah pelajaran yang hanya dapat diajarkan oleh dia yang telah mempelajarinya. Hanya oleh karena banyak sekali orang tua dan guru yang mengaku memercayai Firman Allah sementara hidup mereka menolak kuasa Firman itu, sehingga pengajaran Kitab Suci tidak mempunyai pengaruh yang lebih besar kepada orang-orang muda. Kadang-kadang orang- orang muda harus dibawa untuk merasakan kuasa Firman. Mereka melihat betapa berharganya kasih Kristus. Mereka melihat keindahan tabiat-Nya, kemungkinan suatu kehidupan yang diserahkan kepada pelayanan-Nya. Tetapi sebaliknya mereka melihat kehidupan orang-orang yang mengaku untuk menghormati hukum-hukum Allah. Tentang betapa benarnya perkataan yang telah diucapkan kepada Nabi Yehezkiel:

Umat-Mu " ... berkata satu sama lain, masing-masing kepada temannya: Silakan datang dan dengar, apa yang difirmankan oleh Tuhan! Dan mereka datang kepadamu seperti rakyat berkerumun dan duduk di hadapanmu sebagai umat-Ku, mereka mendengar apa yang kau ucapkan, tetapi mereka tidak melakukannya, mulutnya penuh dengan kata-kata cinta kasih, tetapi hati mereka mengejar keuntungan yang haram" (Yeh. 33: 30, 31).

Adalah suatu hal memperlakukan Alkitab sebagai satu buku petunjuk moral yang baik, yang perlu diperhatikan sejauh tetap sesuai dengan semangat zaman dan kedudukan kita dalam dunia; adalah suatu hal yang lain untuk menghormati Alkitab itu sebagaimana adanya,--Firman Allah yang hidup,--Firman yang merupakan hidup kita, Firman yang membentuk perbuatan kita, perkataan kita dan pikiran kita. Menahan Firman Allah sebagai suatu perkara yang kurang daripada ini berarti menolaknya. Dan penolakan ini oleh orang-orang yang mengaku memercayainya, adalah merupakan penyebab utama keragu-raguan dan ketidakpedulian terhadap agama di kalangan orang muda.

Banyak orang, bahkan pada waktu kebaktian, tidak menerima berkat persekutuan yang sejati dengan Allah. Mereka itu terlalu tergesa-gesa.. Dengan langkah yang terburu-buru mereka mendesak masuk ke dalam lingkaran hadirat Kristus yang mengasihi, mungkin berhenti sejenak pada batas-batas kesucian, tetapi tidak menunggu nasihat. Mereka tidak mempunyai waktu untuk tinggal dengan Guru Ilahi.

Tuhan Yesus memberkari.

Pdm. LG. Hutagalung

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...