Selasa, 05 November 2019

Kabar Baik 9 Nop 2019 : YESUS MENYEDIAKAN MODEL KARAKTER

YESUS MENYEDIAKAN MODEL KARAKTER

"Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan" (Kolose 3:3, 4).

Biarlah terangmu bercahaya dalam perbuatan baik. Kristus berkata, "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang." Aku takut ada banyak orang berada dalam kondisi ini. Tidak semua melakukan pekerjaan yang sama; berbagai keadaan dan talenta berbeda melayakkan individu untuk berbagai jenis pekerjaan yang berbeda dalam kebun anggur Allah. Ada beberapa orang yang mengisi posisi-posisi yang lebih banyak bertanggung jawab daripada orang lain; namun masing-masing diberikan tugasnya, dan bilamana ia melakukan tugasnya dengan setia dan bersemangat, maka ia adalah penatalayan setia dari kasih karunia Allah.

Allah tidak bermaksud agar perbuatanmu bersinar demikian cemerlang sehingga perbuatan atau pekerjaan baikmu membawa pujian manusia kepada dirimu sendiri; namun Pencipta dari segala kebaikan akan dimuliakan dan ditinggikan. Yesus, dalam hidup-Nya, memberikan teladan karakter bagi manusia. Sungguh sedikit kuasa dunia atas Dia untuk membentuk Dia menurut standarnya! Semua pengaruh dunia dilemparkan. Ia berkata, "Makanan-Ku adalah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku, dan menyelesaikan pekerjaan-Nya!" Kalau saja kita memiliki pengabdian ini pada pekerjaan Allah, melakukannya dengan mata tertuju pada kemuliaan-Nya, maka kita akan sanggup berkata bersama Kristus, "Aku tidak mencari kemuliaanku sendiri." Kehidupan-Nya penuh dengan perbuatan baik, dan sudah menjadi tugas kita menjalani hidup menuruti Teladan besar kita. Hidup kita harus tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah, dan kemudian terang akan dipantulkan dari Yesus kepada kita, dan kita akan memantulkannya kepada mereka yang ada di sekitar kita, bukan sekadar bicara dan pengakuan, melainkan dalam perbuatan baik, dan dengan memperlihatkan karakter Kristus. Mereka yang memantulkan terang Allah akan memelihara sifat yang baik. Mereka akan tampak ceria, ikhlas, menurut kepada semua persyaratan Allah. Mereka akan lemah lembut dan mengorbankan diri, dan akan bekerja dengan kasih yang tulus bagi keselamatan jiwa-jiwa....

Semua orang yang menjadi pembawa terang akan memantulkan terang ke jalan orang lain. Biarlah semua orang yang telah memilih nama Kristus, menjauh dari semua ketidakadilan. Jika Anda berserah kepada perintah Allah, dan menyerap kasih-Nya, dan dipenuhi dengan kepenuhan-Nya, maka anak-anak, orang muda, murid-murid yang muda akan memandang kepadamu sebagi panutan kesalehan praktis; dan dengan demikian Anda bisa menuntun mereka ke jalur penurutan kepada Allah. Kemudian Anda akan menggunakan pengaruh yang telah teruji oleh Allah, dan perbuatanmu akan dibandingkan dengan emas, perak, dan batu-batu permata, karena itu akan menjadi sifat yang tidak akan binasa.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...