Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 21 Nop 2019 : Pemberian Allah Bagi Umat Manusia


Pemberian Allah Bagi Umat Manusia

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya ssetiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

Hati Allah merindukan anak-anak-Nya di bumi dengan kasih yang lebih kuat daripada maut. Dalam mengaruniakan Anak-Nya, Ia telah menyerahkan seluruh surga kepada kita dalam satu pemberian.

Melalui pemberian itu datanglah kepada kita hari demi hari aliran kebaikan Yahwe yang tiada habisnya, setiap bunga dengan warna yang indah dan bau harumnya, diberikan untuk kenikmatan kita melalui satu Pemberian itu. Matahari dan bulan dijadikan oleh-Nya; tidak satu pun bintang yang mempercantik langit yang tidak dijadikan-Nya  . Tidak satu pun bahan dalam makanan di atas meja kita yang tidak Ia sediakan untuk kita makan. Nama Kristus ada di atas semua itu. Segala sesuatunya di sediakan bagi manusia melalui satu Pemberian yang tak terkatakan, Anak Tunggal Allah. Ia dipakukan di salib agar semua pemberian ini boleh mengalir kepada angkatan kerja umat Allah.

Dalam mengambil sifat kemanusiaan kita, Juruselamat telah mengangkat Diri-Nya sendiri kepada kemanusiaan dengan ikatan yang tidak akan pernah lepas. Sepanjang zaman kekekalan Ia terhubung dengan kita, “begitu besar kasih Allah sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal.” Ia memberikan anak-Nya bukan hanya untuk menanggung dosa kita, dan mati untuk korban bagi kita; Ia diberikan kepada bangsa yang berdosa. Untuk meyakinkan kita tengan nasihat perdamaian abadi-Nya, maka Allah memberikan Anak tunggal-Nya untuk menjadi salah satu dari keluarga manusia, selamanya untuk memelihara sifat manusia-Nya.  Inilah janji bahwa Allah akan menggenapi perkataan-Nya.  “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putra telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya.” Yesaya 9:5.  Allah telah mengambil sifat manusia dalam diri Anak-Nya, dan telah membawa yang sama ke dalam langit tertinggi…Surga diabadikan dalam kemanusiaan, dan kemanusiaan terbungkus di dalam kasih kekal.

Kristus menunduk dengan kerendahan hati yang tiada bandingannya, agar di dalam pengangkatan-Nya ke atas takhta Allah, Ia juga bisa mengangkat mereka yang percaya kepada-Nya, duduk bersama Dia di atas takhta.



Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...