Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 24 Nop 2019 : DIPENUHI DENGAN KEBENARAN-NYA


DIPENUHI DENGAN KEBENARAN-NYA

“Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan” (Matius 5: 6).

Kebenaran adalah kesucian, keserupaan dengan Allah, dan “Allah itu kasih.” 1 Yohanes 4:16. Itu adalah penyesuaian diri kepada hukum Allah, karena “segala perintah-Mu benar,” (Mazmur 119: 172), dan “kasih adalah kegenapan hukum Taurat” (Roma 13:10). Kebenaran itu kasih, dan kasih adalah terang dan kehidupan Allah. Kebenaran Allah diwujudkan di dalam Kristus. Kita menerima kebenaran dengan menerima Dia.

Bukan dengan pergumlanan menyakitkan atau kerja keras yang melelahkan, bukan dengan pemberian atau pengorbanan, kebenaran itu diperoleh;  namun secara cuma-cuma diberikan kepada setiap jiwa yang lapar dan dahaga. “Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah.” Yesaya 55:1. “Kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman Tuhan,” dan “Inilah namanya yang diberikan orang kepadanya; Tuhan keadilan kita.” Yesaya 54:17; Yeremia 23:6.

Tidak ada manusia yang dapat memuaskan dahaga dan lapar jiwa. Tetapi Yesus berkata, “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, Ia tidak akan haus lagi.” Yohanes 6:35.

Semakin kita mengenal Allah, maka akan semakin tinggi cita-cita karakter kita dan akan semakin ingin menjadi seperti Dia. Elemen Ilahi dipadukan dengan manusia ketka jiwa mencari Allah dan hati yang rindu berkata: “Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.” Mazmur 62:6.

Seruan hati yang terus-menerus adalah, “Lebih banyak tentang Engkau,” dan Roh selalu menjawab, “Lebih-lebih.” Roma 5:9, 10….. Adalah sukacita indah bagi Bapa bahwa di dalam Kristus “seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia,” dan “kamu telah dipenuhi di dalam Dia.” Kolose 1: 19, Kolose 2:10.

Kristus adalah tempat tersimpannya kebenaran yang menyelamatkan dan kasih karunia yang menyucikan.

Semua boleh datang kepada-Nya dan menerima kepenuhan-Nya.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...