Senin, 11 November 2019

Kabar Baik 14 Nop 2019 : DICERAHKAN SAMPAI KEPADA SINAR TERANG PENUH


DICERAHKAN SAMPAI KEPADA SINAR TERANG PENUH

"Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar" (Hosea 6:3).

Kita hidup di tengah bahaya zaman akhir, dan kita harus membersihkan diri dari segala kecemaran, dan mengenakan jubah kebenaran Kristus. Pekerjaan Allah harus dengan setia dilanjutkan. Kita harus membawa tubuh, jiwa, dan roh kita sendiri tunduk kepada Kristus. Kecuali kita melakukan ini, maka kesehatan tubuh dan jiwa berada dalam bahaya.

Allah ingin para pekerja-Nya memperoleh suatu pemahaman setiap hari tentang bagaimana menimbang secara logika sebab akibat, dan tiba pada kesimpulan yang aman dan bijak. Ia ingin agar mereka menambah kekuatan ingatan. Kita tidak boleh melakukan kesalahan. Seperti anak kecil kita harus duduk di kaki Kristus, belajar dari Dia bagaimana bekerja dengan sukses. Kita harus meminta pertimbangan sehat kepada Allah, dan meminta terang untuk ditanamkan kepada orang lain. Diperlukan adanya pengetahuan sebagai buah dari pengalaman. Jangan kita biarkan satu hari berlalu tanpa memperoleh tambahan pengetahuan tentang perkara duniawi dan rohani. Jangan kita melakukan urusan yang tidak membuat kita menjadi lebih baik.

Pendidikan tertinggi ditemukan dalam melatih pikiran untuk maju hari demi hari. Di akhir setiap harinya kita harus dapat semakin dekat dengan pahala pemenang. Hari demi hari pemahaman kita semakin matang. Hari demi hari kita mengambil kesimpulan yang akan membawa pahala melimpah dalam hidup ini, dan dalam kehidupan yang akan datang. Memandang setiap hari kepada Yesus, gantinya kepada apa yang kita sendiri telah lakukan, maka kita akan membuat kemajuan pasti dalam pengetahuan duniawi juga pengetahuan rohani.

Akhir dari segala sesuatu sudah dekat. Apa yang telah kita lakukan jangan sampai menghentikan pekerjaan kita. Kapten keselamatan kita berkata: "Maju. Malam akan datang, di mana tidak seorang pun yang dapat bekerja." Secara terus-menerus kita harus bertambah dalam kegunaan. Hidup kita harus senantiasa di bawah kuasa Kristus. Pelita kita harus terus menyala terang.

Doa adalah cara sukses yang disahkan surga. Permohonan, permintaan, antara manusia dan manusia, menggerakkan manusia, dan berlaku sebagai bagian dalam mengendalikan urusan bangsa-bangsa. Namun doa menggerakkan surga. Kuasa yang menjawab doa itu saja yang akan menjadikan manusia bijaksana dalam hikmat surga, dan menyanggupkan mereka bekerja dalam persatuan dengan Roh, berpadu dalam ikatan kedamaian. Doa, iman, dan keyakinan pada Allah, membawa kuasa Ilahi yang menempatkan pertimbangan manusia pada nilai sesungguhnya—kenihilan....

Ia yang menempatkan diri di mana Allah dapat meneranginya akan maju, sebagaimana dahulu, mulai dari fajar menyingsing sampai kepada sinar terang penuh di siang hari.

Tuhan Yesus memberkati.
__._,_.___

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...