Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 23 Nop 2019 : KUASA MENYELAMATKAN DARI YESUS


KUASA MENYELAMATKAN DARI YESUS

“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna; sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku” (2 Korintus 12:9). 

Juruselamat kita yang baik telah mengundang kita untuk bersatu dengan-Nya dan memadukan kelemahan kita dengan kuasa-Nya, kebodohan kita dengan hikmat-Nya, ketidaklayakkan kita dengan kemurahan-Nya..

Ketepatan yang kaku dalam menurut hukum tidak akan melayakkan siapa pun masuk ke dalam kerajaan surga.

Harus ada kelahiran baru, pikiran baru melalui hasil kerja Roh Allah, yang memurnikan hidup dan memuliakan karakter. Hubungan dengan Allah ini melayakkan manusia bagi kemuliaan kerajaan surga. Tidak ada penemuan manusia dapat menciptakan obat bagi jiwa yang berdosa.

Harus ada kuasa yang bekerja dari dalam batin, suatu kehidupan baru dari atas, sebelum manusia dapat diubah dari dosa kepada kesucian. Kuasa itu adalah Kristus. Kasih Karunia-Nya saja yang dapat menghidupkan kemampuan jiwa yang lesu, dan menariknya kepada Allah, menuju kesucian…. Pemikiran  bahwa itu diperlukan hanya untuk mengembangkan kebaikan yang ada di dalam manusia secara alami, merupakan tipuan berbahaya. “Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.” 1 Korintus 2:14…. Tentang Kristus ada tertulis, “Di dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia” sebab “di bawah  kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” Yohanes 1:4; Kisah 4:12.

Rasul Paulus… merindukan kesucian, kebenaran, di mana dia sendiri tak berdaya memperolehnya, dan ia berseru, “Aku manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?” Roma 7:24. Seruan semacam itu adalah erangan yang keluar dari hati yang berbeban berat di semua negeri dan sepanjang masa. Untuk semua, hanya ada satu jawaban, “Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.” Yohanes 1:29.

Tuhan Yesus memberkati.

__._,_.___


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...