Senin, 11 November 2019

Kabar Baik 13 Nop 2019 : AGAMA SEJATI MENINGKATKAN KESEHATAN

AGAMA SEJATI MENINGKATKAN KESEHATAN

"Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera semata-mata" (Amsal 3:17).

Dunia ini tidak semuanya kesedihan dan kesengsaraan. "Allah itu kasih" ditulis di atas setiap kuncup bunga yang mekar, di atas setiap helai daun bunga, dan setiap helai rumput. Meskipun kutukan dosa telah mengakibatkan tanah mengeluarkan onak dan duri, tetapi ada bunga di atas duri itu dan duri itu tersembunyi oleh bunga mawar. Segala sesuatu di alam bersaksi atas pemeliharaan Allah yang lemah lembut dan kebapaan, dan pada keinginan-Nya tidak sekadar memperlihatkan wewenang-Nya, namun di dalam segala hal yang Ia lakukan, Ia memperhatikan kesejahteraan anak-anak-Nya. Ia tidak mewajibkan mereka untuk meninggalkan segala hal yang berlaku demi kebaikan mereka bila dipertahankan.

Pendapat-pendapat yang berlaku di beberapa golongan masyarakat, bahwa agama tidak mendukung kesehatan atau kebahagiaan dalam hidup ini, adalah salah satu kekeliruan paling berbahaya. Kitab Suci berkata: "Takut akan Allah mendatangkan hidup, maka orang bermalam dengan puas, tanpa ditimpa malapetaka" (Amsal 19:23). "Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik? Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu; jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya" (Mazmur 34:13-15). Perkataan hikmat, "Itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka" (Amsal 4:22).

Agama sejati membawa manusia selaras dengan hukum Allah secara fisik, mental dan moral. Mengajarkan pengendalian diri, ketulusan, pertarakan. Agama memuliakan pikiran, menghaluskan cita rasa, dan menguduskan pertimbangan. Agama ini membuat jiwa mengambil bagian dari kemurnian surga. Iman dalam kasih Allah dan pemeliharaan Allah yang berkuasa meringankan beban kecemasan dan kekhawatiran. Mengisi hati dengan sukacita dan kepuasan pada tingkat tertinggi dan terendah. Agama cenderung secara langsung meningkatkan kesehatan, memperpanjang hidup, dan mengangkat kesukaan kita terhadap segala berkat-Nya. Membuka bagi jiwa suatu mata air kebahagiaan yang tiada habisnya. Akankah semua yang belum memilih Kristus menyadari bahwa Ia memiliki sesuatu yang jauh lebih baik untuk ditawarkan kepada mereka daripada apa yang mereka cari sendiri....


Ada hubungan yang erat antara pikiran dan tubuh, dan untuk mencapai standar moral yang tinggi dan pencapaikan intelektual, maka hukum yang mengatur tubuh kita harus diindahkan. Untuk memperoleh karakter kuat dan seimbang, baik kekuatan fisik maupun mental harus dilatih dan dikembangkan. Pelajaran apakah yang bisa lebih penting lagi....daripada mempelajari organ-organ ajaib yang Allah percayakan kepada kita, dan tentang hukum yang memelihara kesehatan?

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...