Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 20 Nop 2019 : Kristus Memberikan Kepadaku Mahkota Dan Kecapi


Kristus Memberikan Kepadaku Mahkota Dan Kecapi

“Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan. Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya” (2 Timotius 4:8).

Sebelum memasuki kota Allah, Juruselamat memberikan tanda-tanda kemenangan kepada para pengikut-Nya dan menghiasi mereka dengan lencana kerajaan. Barisan yang berkilauan itu membentuk segi empat mengelilingi Raja mereka, yang memiliki keagungan tinggi di atas orang kudus dan malaikat, pancaran wajah-Nya menyinari mereka penuh dengan kasih yang lembut. Seluruh umat tebusan yang tidak terhitung jumlahnya memandang kepada Dia , setiap mata memandang kemuliaan-Nya, “roman muka-Nya melebihi manusia mana pun, dan bentuknya lebih dari anak-anak manusia.” Yesus dengan tangan kanan-Nya sendiri menaruh mahkota di atas kepala para pemenang. Untuk masing-masing ada satu mahkota, tercantum “nama barunya” sendiri, dan arti tulisannya, “kesucian bagi Tuhan.” Di setiap tangan ditempatkan daun palem kemenangan dan kecapai yang berkilauan. Kemudian, saat para malaikat  komando menghentak nadanya, setiap tangan menggesek kecapi dengan sentuhan mahir, mengeluarkan alunan musik nan merdu. Pesona tak terucapkan menggetarkan setiap hati, dan tiap suara diangkat dalam pujian penuh syukur: “Kepada Dia yang mengasihi kita, dan membasuh kita dari dosa-dosa di dalam darah-Nya sendiri, dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya; bagi-Nya kemuliaan dan kekuasaan sampai selama-lamanya.”

Oh, sungguh sukacita yang tak terkatakan, melihat Dia yang kita  kasihi – melihat-Nya dalam kemuliaan-Nya yang begitu mengasihi kita sehingga Ia menyerahkan Diri-Nya sendiri bagi kita – melihat tangan yang pernah tertusuk untuk menebus kita terentang dalam berkat  dan sambutan!

Mereka yang … menempatkan diri di tangan Allah… akan melihat Raja dalam keindahan-Nya. mereka akan melihat pesona-Nya yang tiada banding, memainkan kecapi emas merek, dan mereka akan mengisi seluruh langit dengan music yang merdu dan dengan lagu bagi Anak Domba.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...