Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 25 Nop 2019 : ORANG BENAR AKAN HIDUP OLEH IMAN


ORANG BENAR AKAN HIDUP OLEH IMAN

“Kamu telah menerima KristusYesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia” (Kolose 2:6)

Pertumbuhan kita dalam kasih karunia, sukacita kita, keberdayaan kita – semua tergantung pada persekutuan kita dengan Kristus. Oleh bersekutu dengan Dia, setiap hari, setiap jam – dengan tinggal di dalam Dia – maka kita akan bertumbuh dalam kasih karunia. Ia bukan saja yang membenarkan namun juga yang menyempurnakan iman kita. Kristus yang terdahulu dan terakhir dan selalu. Ia harus bersama kita, bukan hanya pada permulaan dan akhir dari perjalanan, namun pada setiap langkah perjalanan kita.

Anda bertanya, “Bagaimana aku bisa tinggal di dalam Kristus?” Dalam cara yang sama ketika Anda menerima-Nya pertama  kali. “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.” Kolose 2:6. “Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman.” Ibrani 10:38. Anda memberikan  dirimu sendiri kepada Allah, untuk menjadi milik-Nya sepenuhnya, melayani dan menuruti Dia, dan Anda meneriam Kristus sebagai Juruselamat. Anda tidak bisa menebus dirimu sendiri atas dosamu atau mengubah hatimu; namun setelah menyerahkan diri kepada Allah, Anda percaya bahwa Dia akan melakukan ini untukmu demi Kristus. Oleh iman, Anda telah menjadi milik Kristus dan oleh iman Anda telah bertumbuh bersama Dia – dengan memberi dan menerima. Anda harus menyerahkan segalanya – hatimu, kemauanmu, pelayananmu – serahkan dirimu sendiri kepada Dia untuk menuruti semua persyaratan-Nya. Dan Anda harus menerima semua – Kristus, kesempurnaan berkat, untuk tinggal di dalam hatimu, menjadi kekuatanmu, kebenaranmu, penolong abadimu – memberikanmu kekuatan untuk menurut.

Serahkan diri kepada Allah pada pagi hari; jadikan ini tugas paling pertama. Hendaknya doamu, “Ambillah aku Tuhan sebagai milik-Mu sepenuhnya. Aku menyerahkan semua rencanaku di kaki-Mu. Gunakanlah aku hari ini untuk melayani-Mu. Tinggallah bersamaku , dan biarlah semua pekerjaanku ditempah di dalam Engkau.” Ini urusan sehari-hari. Tiap pagi serahkan dirimu sendiri kepada Allah untuk hari itu. Serahkan semua rencanamu kepada Dia, untuk dijalankan atau ditinggalkan sesuai dengan rencana-Nya. Dengan demikian hari demi hari Anda mungkin menyerahkan hidupmu ke dalam tangan Allah, sehingga hidupmu dibentuk semakin menyerupai hidup Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...