Jumat, 22 November 2019

Kabar Baik 27 Nop 2019 : BERSATULAH, SEPERTI BAPA DAN KRISTUS ADALAH SATU

BERSATULAH, SEPERTI BAPA DAN KRISTUS ADALAH SATU

"Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita" (Yohanes 17:11).

Di manakah kita akan menemukan kemurnian, kebaikan, dan kesucian yang membuat kita aman? Di manakah tempat persembunyian yang tidak didatangi oleh serigala? Aku memberitahumu... Tuhan memiliki suatu badan terorganisasi yang melaluinya Ia akan bekerja. Mungkin ada beberapa Yudas di antara mereka; mungkin ada Petrus-petrus yang kasar yang akan menyangkal Tuhannya dalam situasi sulit; mungkin ada orang-orang yang mewakili Yohanes yang dikasihi Yesus, namun ia mungkin memiliki semangat yang akan menghancurkan hidup manusia dengan menyerukan api turun dari surga ke atas mereka untuk membalaskan penghinaan kepada Kristus dan kepada kebenaran. Namun Guru Besar itu berusaha memberikan pengajaran untuk memperbaiki kejahatan yang ada. Ia sedang melakukan hal yang sama sekarang ini bagi jemaat-Nya. Ia sedang memperlihatkan bahaya-bahayanya. Ia sedang menyampaikan pekabaran Laodikia ke hadapan mereka.

Ia memperlihatkan kepada mereka bahwa semua kecintaan diri, semua kesombongan, semua pemujaan diri, semua ketidakpercayaan dan prasangka, yang menuntun kepada penyangkalan kebenaran dan berpaling dari terang yang benar, itu berbahaya, dan kecuali bertobat darinya, maka mereka yang memelihara hal-hal ini akan tetap berada di dalam kegelapan sebagaimana bangsa Yahudi. Biarlah setiap jiwa sekarang berusaha memenuhi doa Kristus. Biarlah setiap jiwa menggemakan doa itu di dalam pikiran, dalam permohonan, dalam nasihat-nasihat, agar mereka semua menjadi satu, sebagaimana Kristus satu dengan Bapa, dan bekerja sampai sekarang. Daripada berperang di dalam barisan kita sendiri, biarlah mereka berpaling melawan musuh Allah dan kebenaran. Gemakan doa Kristus di dalam hatimu sendiri: "Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.... Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat" (Yohanes 17:11-15).

Pintu hati harus terbuka kepada Roh Kudus, karena inilah yang menyucikan, dan kebenaran adalah medianya. Harus ada penerimaan terhadap kebenaran sebagaimana di dalam Kristus. Inilah satu-satunya penyucian yang asli: "Firman-Mu adalah kebenaran." Oh, bacalah doa Kristus untuk persatuan, "peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita." Doa Kristus bukan hanya bagi mereka yang sekarang menjadi murid-murid-Nya, namun bagi semua yang mau percaya pada Kristus melalui perkataan murid-murid-Nya, bahkan sampai akhir dunia....

Tuhan telah memiliki satu jemaat sejak saat itu, melalui semua peristiwa-peristiwa waktu yang berbeda-beda sampai kepada saat ini.... Alkitab menyampaikan kepada kita suatu model jemaat. Mereka harus menyatu dengan satu sama lain, dan dengan Allah. Ketika orang-orang percaya bersatu di dalam Kristus pokok anggur yang hidup, hasilnya adalah mereka menjadi satu dengan Kristus, penuh dengan simpati dan kasih dan kelemahlembutan.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...