Kamis, 14 November 2019

Kabar Baik 18 Nop 2019 : ARGUMEN YANG TIDAK BISA DIBANTAH ORANG KAFIR


ARGUMEN YANG TIDAK BISA DIBANTAH ORANG KAFIR

"Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang" (Yohanes 12:36).

Satu rumah tangga Kristen yang taat adalah argumen yang tidak bisa disanggah oleh orang kafir. Ia tidak mendapat tempat untuk mencari-cari kesalahan. Dan anak-anak dari rumah tangga semacam itu disiapkan untuk menghadapi ajaran sesat orang tidak setia. Mereka telah menerima Alkitab sebagai dasar iman mereka, dan mereka memiliki fondasi kuat yang tidak bisa goyah oleh arus skeptisisme yang akan datang.

Kata Kristus, "Kamu adalah terang dunia." Ia telah memercayakan talenta untuk kita kembangkan. Apakah yang sedang kita lakukan dengan karunia yang Dia percayakan? Apakah kita sedang membiarkan terang kita bersinar dengan menggunakannya untuk kemuliaan-Nya dan keuntungan sesama kita manusia, atau apakah kita sedang menggunakannya untuk mengedepankan kepentingan diri kita sendiri? Banyak yang menggunakannya untuk kepentingan diri sendiri. Mereka tampaknya tidak menyadari bahwa kita semua akan dihakimi, dan segera memberi pertanggung jawab atas penggunaan kesempatan yang Allah berikan untuk berbuat baik. Namun alasan apakah yang akan mereka berikan pada hari besar itu untuk tidak menggunakan kemampuan, pendidikan, keahlian, ketekunan dan tenaga mereka bagi kemuliaan Allah?

Kita memerlukan bantuan Ilahi jika ingin terang kita tetap menyala. Namun Yesus mati untuk menyediakan bantuan itu. Ia mengulurkan undangan: "Biarlah ia berpegang pada kekuatan-Ku, agar ia boleh berdamai dengan Aku; dan ia akan berdamai dengan-Ku." Bergantunglah pada tangan Kuasa Kekal itu; kemudian Anda akan mendapati Dia berharga bagi jiwamu, dan semesta langit akan berada dalam perintahmu. "Jika kita berjalan dalam terang, sebagaimana Ia berada dalam terang," maka kita akan ditemani oleh para malaikat kudus. Kepada "Yosua" dikatakan, "Demikianlah Firman Tuhan semesta alam; jika engkau mau berjalan di jalan-Ku, dan menuruti perintah-Ku... maka Aku akan memberikan tempat bagimu di tengah mereka yang berjaga-jaga ini." Dan siapakah "yang berjaga-jaga ini?" Mereka adalah para malaikat Allah. Yosua pastilah memiliki keyakinan yang teguh dan hidup bagi Allah setiap hari; dan kemudian para malaikat berjalan bersama dia, dan kuasa Allah akan menyertai segala usahanya.

Kalau demikian, sahabat-sahabat Kristen, para ayah dan ibu, biarlah terangmu menjadi suram—tidak, jangan pernah! Biarlah hatimu redup, atau tanganmu jemu—tidak, jangan pernah! Dan pelan-pelan palang pintu gerbang kota surgawi akan terbuka bagimu; dan Anda bisa menghadirkan dirimu sendiri beserta anak-anakmu di hadapan takhta, sambil berkata: "Ini aku, dan anak-anak yang Engkau telah berikan kepadaku." Dan sungguh pahala besar bagi yang setia kelak, melihat anak-anakmu dimahkotai dengan kehidupan kekal di dalam kota Allah yang indah!

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...