Minggu, 06 Agustus 2017

Kabar Baik 6 Agustus 2017



Shalom.

Jika Tuhan adalah bagian terpenting dalam hidup kita, maka kita pasti selalu mengingat, menyimpan dan melakukan perkataanNya.»IHT«

Yakobus 1:23-24  Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin, baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya. 

Kebanyakan orang beribadah mendengar Firman lalu melupakannya begitu saja, alasan klasiknya ialah tidak memiliki ingatan yang baik untuk menyimpannya, akan tetapi anehnya banyak orang bisa menyimpan perkataan dokter, atau orang lain sampai bertahun tahun tanpa lupa.

Amsal 4:20-22  Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. , karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka. 

Membaca Firman Tuhan setiap hari sangat baik, akan tetapi bila hanya sekedar membaca lalu lupa bagai orang yang memandang wajahnya dicermin lalu lupa, padahal hidup tanpa firman pasti akan membuat kita salah arah, yang membuat kita sakit tubuh, sakit kantong dan juga sakit jiwa.

Firman akan menuntun dan membawa kita kepada air yang jernih, sehingga kita bisa mengikuti rencana Tuhan, sebab tidak ada satupun rencanaNya yang bisa gagal, jadi dengar, perhatikan, simpan dalam hati lalu perkatakan dalam ucapan dan perbuatan maka hikmat Allah pasti memenuhi hidup kita.

Amsal 22:17-18  Pasanglah telingamu dan dengarkanlah amsal-amsal orang bijak, berilah perhatian kepada pengetahuanku, karena menyimpannya dalam hati akan menyenangkan bagimu, bila semuanya itu tersedia pada bibirmu.

Tuhan Yesus memberkati Sdr/i sekalian.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...