Kamis, 04 Juni 2020

Kabar Baik 8 Juni 2020 : DOA DAN DUKUNGAN MORAL

Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.---Matius 16: 24.

Dibutuhkan keberanian moral untuk mengambil posisi mentaati perintah-perintah Tuhan. Seorang penentang kebenaran pernah berkata bahwa hanya orang-orang yang berpikiran lemah, bodoh, orang-orang bebal, yang akan berpaling dari gereja-gereja untuk memelihara hari ketujuh sebagai hari Sabat; tetapi seorang pendeta yang telah memeluk kebenaran, menjawab, "Jika Anda berpikir itu membutuhkan orang-orang yang berpikiran lemah, cobalah saja." Dibutuhkan keberanian moral, ketegasan, keputusan, ketekunan, dan sangat banyak doa untuk melangkah keluar dari sisi yang tidak populer. Kita bersyukur bahwa kita dapat datang kepada Kristus seperti orang-orang miskin yang menderita datang kepada Kristus di bait suci. Kami berharap rumah ini akan menjadi rumah doa, dan bahwa mereka yang masuk ke sini akan menyadari bahwa mereka datang untuk bertemu dengan Tuhan. Kristus telah berkata, "Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka'' Kami tidak berharap untuk dapat selalu menyediakan seorang pendeta untuk Anda; tetapi Anda harus memiliki akar di dalam dirimu sendiri. Anda harus belajar mendapatkan sendiri dari mata air kehidupan. Anda belum berani menginjak-injak perintah Allah, dan telah melangkah keluar pada kebenaran yang tidak populer, biarkan hasilnya menjadi seperti itu. Akankah Juruselamat berpaling untuk meninggalkan Anda berjuang sendirian ?--Tidak, tidak pernah. Tetapi Dia tidak pernah mengatakan kepada para murid-Nya bahwa mereka tidak harus mengalami pencobaan, tidak ada penyangkalan diri untuk ditanggung, tidak ada pengorbanan yang harus dilakukan. Sang Guru adalah seorang yang penuh kesengsaraan, dan berkenalan dengan kesedihan. "Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya." Kami bersyukur kepada Tuhan bahwa dalam kemiskinan Anda, Anda dapat memanggil Tuhan Anda Bapa. Kemiskinan datang ke dunia ini, dan akan ada waktu kesusahan seperti tidak pernah ada sejak bangsa dijadikan. Akan ada perang dan desas-desus tentang perang, dan wajah orang-orang akan membuat lipatan kepucatan. Anda mungkin harus menderita, kadang-kadang Anda mungkin lapar; tetapi Tuhan tidak akan meninggalkan Anda dalam penderitaan Anda. Dia akan menguji imanmu. Kita tidak hidup untuk menyenangkan diri sendiri. Kita hidup di sini untuk memanifestasikan Kristus kepada dunia, untuk mewakili Dia dan kuasa-Nya bagi umat manusia.

Kristus sedang menguji kita hari ini untuk melihat apakah kita akan taat kepada hukum Allah sebagaimana adanya, dan dipersiapkan untuk perkumpulan malaikat surgawi.. Tuhan menginginkan orang yang setia.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...