Kamis, 28 Mei 2020

Kabar Baik 29 Mei 2020 : SAAT-SAAT EMAS

Ya TUHAN, kuangkat jiwaku; Allahku, kepada-Mu aku percaya.---Mazmur 25: 1, 2.

Beberapa kali setiap hari berharga, saat-saat emas harus disucikan untuk berdoa dan belajar Kitab Suci, walaupun hanya untuk menghafal satu ayat saja, agar kehidupan rohani akan terdapat di dalam jiwa. Kepentingan yang beragam dari hal itu memberi kita makanan untuk renungan dan inspirasi bagi doa-doa kita. Persekutuan dengan Tuhan sangat penting untuk kesehatan rohani, dan di sini saja dapat diperoleh kebijaksanaan dan penilaian yang benar yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan setiap tugas.

Beberapa orang, takut mereka akan menderita kehilangan harta duniawi, lalu mengabaikan doa dan perkumpulan untuk menyembah Allah, supaya mereka mungkin dapat memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja di ladang atau melakukan bisnis mereka. Mereka menunjukkan melalui pekerjaan mereka bahwa dunia dinilai lebih tinggi. Mereka mengorbankan kebaktian keagamaan yang penting bagi kemajuan rohani mereka, demi hal-hal dunia ini, sehingga mereka gagal memperoleh pengetahuan tentang kehendak Ilahi. Mereka tidak dapat menyempurnakan tabiat Kristen dan tidak memenuhi ukuran Tuhan. Mereka mendahulukan kepentingan duniawi dan kebutuhan hidup sementara, merampok Tuhan dengan menggunakan waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk pelayanan-Nya. Orang-orang seperti itu ditandai Allah, mereka akan menerima kutuk, bukan berkat.

Jangan membawa kesedihan dan kesulitan Anda kepada orang lain. Persembahkan diri Anda kepada-Nya yang mampu melakukan "melebihi kelimpahan." Dia tahu persis bagaimana membantu Anda. Jangan beralih dari Penebus yang penuh kasih dan penuh semangat kepada teman-teman manusia, yang, meskipun mereka dapat memberikan yang terbaik yang mereka miliki, dapat menuntun Anda ke jalan yang salah. Bawalah semua masalah Anda kepada Yesus.

Dia akan menerima dan memperkuat serta menghibur Anda. Dia adalah Penyembuh Agung dari semua penyakit. Hati-Nya yang penuh kasih yang tak terbatas merindukan Anda. Dia mengirimi Anda pesan bahwa Anda dapat memulihkan diri dari jerat musuh. Anda bisa mendapatkan kembali harga diri Anda. Anda dapat berdiri di mana Anda menganggap diri Anda pantas, bukan sebagai kegagalan, tetapi sebagai penakluk, di dalam dan melalui pengaruh Roh Allah yang membangkitkan semangat.

Itu sama nyamannya, sama pentingnya, bagi kita untuk berdoa tiga kali sehari seperti untuk Daniel. Doa adalah kehidupan jiwa, landasan pertumbuhan rohani. Di rumah Anda, di depan keluarga Anda, dan di hadapan pekerja Anda, Anda harus bersaksi tentang kebenaran ini. Dan ketika Anda memiliki hak istimewa untuk bertemu dengan orang lain di gereja, beritahukan kepada mereka tentang perlunya membuka saluran komunikasi antara Allah dan jiwa. 

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...