Jumat, 15 Mei 2020

Kabar Baik 18 Mei 2020 : TIDAK ADA DOA YANG SIA-SIA


Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup.---Mazmur 65: 3.

Tuhan mengatakan bahwa Ia akan dipermuliakan oleh orang yang datang dekat kepada-Nya, yang setia melakukan pekerjaan-Nya. "Yang hatinya tegak Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya'' (Yes. 26: 3). Lengan Yang Mahakuasa diulurkan untuk memimpin kita, maju dan terus maju. Majulah, kata Tuhan: Aku akan mengirimkan pertolongan kepadamu. Demi kemuliaan nama Tuhan maka jika engkau meminta engkau akan menerima. Aku akan dihormati di hadapan orang yang menantikan kegagalanmu. Mereka akan melihat Firman-Ku menang dalam kemuliaan. "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya'' (Mat. 21: 22).

Biarlah semua orang yang malang dan diperlakukan dengan tidak adil, berseru kepada Allah.. Jauhkan dirimu dari orang yang berhati baja dan sampaikan permohonanmu kepada Khalikmu. Tidak pernah ditolak seorang yang datang kepada-Nya dengan hati yang bertobat. Tidak satupun doa yang sungguh-sungguh tersia-sia. Di tengah nyanyian biduan surga, Allah mendengar seruan dari manusia yang paling lemah. Kita mencurahkan hati kita dalam kamar kita, kita melayangkan doa bilamana kita berjalan, dan perkataan kita mencapai takhta Raja semesta alam. Ini mungkin tidak kedengaran kepada telinga manusia, tetapi itu tidak akan hilang dalam kesunyian, ataupun hilang karena kegiatan yang tengah berlangsung. Tidak ada apa-apa yang dapat menenggelamkan keinginan jiwa. Ia timbul di atas hiruk pikuk jalan raya, di atas kebingungan orang banyak, menuju istana surga. Allah, yang kepada-Nya kita bertutur, mendengar doa kita.

Engkau yang merasa paling tidak layak, janganlah takut untuk menyerahkan persoalanmu kepada Allah. Bila Ia menyerahkan diri-Nya dalam Kristus bagi dosa dunia ini, Ia menerima"persoalan setiap jiwa. "Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?" (Rm. 8: 32). Apakah Dia tidak akan menggenapi Firman yang indah yang diberikan untuk menghiburkan dan menguatkan kita?

Kristus tidak menginginkan begitu banyak dengan maksud untuk menebus waris-Nya dari pemerintahan Iblis. Tetapi sebelum kita dilepaskan dari kuasa Iblis yang ada di luar, kita harus dilepaskan dari kuasanya di dalam.

Tidak ada bahaya bahwa Tuhan akan melalaikan doa umat-Nya. Bahayanya ialah dalam pencobaan dan percobaan mereka akan menjadi putus asa dan gagal untuk bertekun dalam doa.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...