Selasa, 05 Mei 2020

Kabar Baik 07 Mei 2020 : TUGASMU YANG PERTAMA

TUGASMU YANG PERTAMA

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku.---Mazmur 5: 4.

Melalui iman Anda menjadi milik Kristus, dan melalui iman Anda bertumbuh di dalam Dia--dengan memberi dan menerima. Anda harus memberikan semuanya--hatimu, kemauanmu, baktimu, --serahkanlah dirimu kepadaNya untuk menurut semua peraturan-peraturan-Nya; lalu Anda harus mengambil semuanya---Kristus, berkat-berkat yang penuh, supaya tinggal di dalam dirimu, menjadi kekuatanmu, kebenaranmu, pembantumu yang abadi--supaya memberi Anda kuasa menurut.

Serahkan diri kepada Tuhan pada pagi hari, jadikanlah ini tugasmu yang pertama. Biarlah doamu seperti ini: ''Ambillah aku, ya Tuhan, jadi milik-Mu sepenuh. Kubentangkan semua rencana-rencanaku di kaki-Mu. Gunakanlah aku hari ini berbakti pada-Mu. Tinggallah di dalam aku, dan biarlah semua pekerjaanku dikerjakan di dalam Engkau." Ini adalah masalah sehari-hari. Setiap pagi serahkanlah dirimu kepada Allah untukhari itu. Serahkanlah segala rencanamu pada-Nya, untuk dilakukan atau tidak sebagaimana yang ditunjukkan-Nya. Dengan demikian hari demi hari Anda dapat menyerahkan hidupmu ke dalam tangan Tuhan, sehingga hidupmu dibentuk hari demi hari seperti kehidupan Kristus.

Satu kehidupan di dalam Kristus ialah kehidupan yang penuh damai. Mungkin tiada kegembiraan yang meluap-luap, namun harus ada satu pengharapan yang teguh penuh damai. Pengharapanmu bukanlah di dalam dirimu sendiri, melainkan di dalam Kristus. Kelemahanmu dipadukan dengan kekuatan-Nya, kebodohanmu dengan kebijaksanaan-Nya, kelemahan moralmu kepada kekuatanNya yang perkasa itu. Oleh karena itu janganlah bersandar pada dirimu sendiri, atau membiarkan hati merenungkan diri sendiri saja, melainkan pandanglah kepada Kristus. Biarlah angan-angan tinggal atas kasih-Nya, atas keindahan dan kesempurnaan tabiat-Nya. Kristus di dalam penyangkalan diri-Nya sendiri, Kristus di dalam kehinaan-Nya, Kristus di dalam kekudusan dan kesucian-Nya, Kristus di dalam kasih-Nya yang tiada taranya--inilah perkara-perkara yang patut direnungkan oleh jiwa. Dengan mengasihi Dia, meniru Dia, bergantung sepenuhnya pada-Nya, Anda dapat diubah menjadi serupa dengan Dia.

Yesus berkata, "Tinggallah dalam Aku." Perkataan ini membawa pikiran kita kepada soal perhentian, stabilitas dan keyakinan. Sekali lagi diundang-Nya kita:"Marilah kepada-Ku,.... Aku akan memberikan kelegaan kepadamu" (Mat. 11: 28). Perkataan penulis Mazmur juga menyatakan pikiran yang sama: "Berdiamlah dirimu di hadapan Tuhan serta nantikanlah Dia;" (Mzm.. 37: 7) .... Perhentian ini tidak didapat tanpa usaha karena di dalam undangan Juruselamat janji perhentian dipadukan dengan panggilan untuk bekerja: "Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah kepada-Ku; karena Aku lemah lembut dan rendah hati; dan jiwamu akan mendapat ketenangan" (Mat. 11: 29). Hati yang sepenuhnya berada pada Kristus akan menjadi pekerja yang paling tekun dan giat bagi Dia.-

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...