Rabu, 05 Februari 2020

Kabar Baik 5 Feb 2020 : GURU ILAHI

GURU ILAHI

Namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.---Yesaya 9: 5.

Pada Guru yang dikirim Allah, surga memberikan kepada manusia yang terbaik dan yang terbesar. la yang berdiri dalam majelis Yang Manatingg, yang mendiami bilik bait suci Yang Kekal, adalah Oknum yang dipilih untuk menyatakan secara pribadi kepada manusia pengetahuan tentang Allah.

Melalui Kristus telah disampaikan setiap sinar terang llahi yang pernah mencapai dunia kita yang jatuh. Ialah yang berbicara melalui setiap orang, yang sepanjang zaman memberitakan Firman Allah kepada manusia. Dari Dia semua kenyataan paling baik pada orang-orang terbesar dan termulia di bumi dipantulkan. Kesucian dan kemurahan hati Yusuf, iman dan kelemahlembutan serta panjang sabar Musa, ketabahan Elisa, kejujuran mulia dan keteguhan Daniel, semangat dan pengorbanan diri Paulus, kekuatan mental dan rohani yang nyata pada semua orang ini, dan pada semua orang lain yang pernah tinggal di atas bumi, hanyalah kilasan dari sinar kemuliaan-Nya. Di dalam Dia terdapat cita-cita yang sempurna.

Untuk menyatakan cita-cita ini sebagai satu-satunya standar yang benar guna hasil yang dicapai; untuk menunjukkan akan menjadi apa setiap manusia itu melalui berdiamnya Ilahi pada manusia, akan menjadi apa semua orang yang menerima Dia-untuk inilah---untuk inilah Kristus datang ke dunia. la datang untuk menunjukkan bagaimana manusia harus dididik supaya layak menjadi anak-anak Allah; bagaimana mereka harus mempraktikkan prinsip-prinsip itu di bumi dan menghidupkan kehidupan surga.

Pemberian Allah yang terbesar dicurahkan untuk memenuhi keperluan terbesar manusia. Terang itu muncul tatkala kegelapan dunia adalah yang paling kelam. Melalui pengajaran palsu, pikiran manusia telah lama menjauh dari Allah. Dalam sistem pendidikan yang berlaku, filsafat manusia telah mengganti penyataan llahi. Gantinya standar kebenaran yang diberikan surga, manusia telah menerima standar ciptaan mereka sendiri. Dari Terang kehidupan mereka berbelok untuk berjalan dalam percikan-percikan api yang mereka nyalakan.

Ia yang berusaha untuk mengubah manusia harus dengan sendirinya memahami manusia. Hanya melalui simpati, iman dan kasih, manusia dapat dijangkau dan diangkat. Di sini Kristus berdiri sebagai guru besar; dari semua yang pernah tinggal di atas bumi, la sendiri saja yang memiliki pengertian sempurna terhadap jiwa manusia.---

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...