Minggu, 23 Februari 2020

Kabar Baik 1 Maret 2020 : BERITAKAN INJIL KE SELURUH DUNIA

BERITAKAN INJIL KE SELURUH DUNIA

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya---Matius 24: 14.

Kristus telah memberikan tanda-tanda kedatangan-Nya. Ia menyatakan bahwa kita dapat mengetahui bila Ia sudah dekat, malah sudah di muka pintu. Ia mengatakan tentang mereka yang melihat tanda-tanda ini, "Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi." Tanda-tanda ini sudah kelihatan. Sekarang kita mengetahui dengan pasti bahwa kedatangan Tuhan sudahlah dekat. "Langit dan bumi akan lenyap", kata-Nya, "tetapi perkataan Ku tidak akan berlalu...."

Saat yang tepat kedatangan Anak Manusia yang kedua kalinya adalah rahasia Allah...

Dalam nubuatan tentang kebinasaan Yerusalem Kristus berkata, "Dan karena makin bertambah- tambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya". Nubuatan ini akan digenapi lagi. Kejahatan yang melimpah pada zaman itu terdapat pula dalam generasi ini. Demikian juga dengan ramalan mengenai pemberitaan Injil. Sebelum kejatuhan Yerusalem, Paulus yang menulis oleh ilham Roh Kudus, menyatakan bahwa Injil sudah diberitakan kepada "seluruh alam di bawah langit" (Kol. 1:23). Demikian juga sekarang, sebelum kedatangan Anak Manusia, Injil yang kekal harus diberitakan kepada "semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum" (Why. 14: 6, 14). Allah sudah menetapkan "suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia" (Kis. 17: 31). Kristus mengatakan kepada kita bila hari itu akan tiba. Ia tidak mengatakan bahwa segenap dunia bertobat, melainkan bahwa "Injil kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa; sesudah itu barulah tiba kesudahan." Oleh memberitakan Injil itu kepada dunia kita diberi kuasa untuk mempercepat kedatangan Tuhan. Kita bukan saja menunggu melainkan mempercepat kedatangan hari Allah (2 Ptr. 3: 12). Sekiranya jemaat Kristus telah melakukan pekerjaan yang ditunjuk baginya sebagaimana yang ditentukan oleh Tuhan, segenap dunia sudah seharusnya diberi amaran sebelum masa ini, dan Tuhan Yesus Kristus sudah datang ke bumi kita ini dalam kuasa dan kemuliaan besar....

Mereka yang berjaga-jaga untuk kedatangan Tuhan tidaklah menunggu dalam keadaan berlengah-lengah...Sambil berjaga-jaga dengan penuh kewaspadaan nmereka pun bekerja dengan tekun. Karena mereka mengetahui bahwa Tuhan sudah di muka pintu, semangat mereka lebih hidup---hidup untuk kerja sama dengan kecerdasan Ilahi dalam bekerja untuk keselamatan jiwa-jiwa.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...