Minggu, 11 Agustus 2019

Kabar Baik 23 Agustus 2019


Allah Mengandalkan Talenta-Talentaku

“Baik sekali perbuatanmu itu hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu” (Matius 25:21).

Allah telah memberikan kepada kita talenta untuk digunakan bagi-Nya.  Kepada seseorang Ia memberikan lima talenta, kepada yang lain dua, dan kepada yang lain lagi satu. Janganlah dia yang memiliki satu talenta berpikir untuk menyembunyikan  dari Allah. Tuhan mengetahui di mana itu disembunyikan. Ia mengetahui bahwa hal itu tidak bermanfaat bagi-Nya.  ketika Tuhan datang, Ia akan bertanya pada hamba-hamba-Nya, apa yang telah kau lakukan dengan talenta-talenta yang kupercayakan kepadamu? Dan saat dia yang mendapat lima talenta dan dua talenta menceritakan kepada-Nya bahwa dengan berdagang mereka telah menggandakan talentanya, maka Ia akan berkata kepada mereka , “Baik sekali perbuatan itu hai hambaku; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu kebahagian tuanmu.” Demikian pula Ia akan mengatakan kepada orang yang telah mengembangkan satu talenta yang dipercayakan kepadanya….

Kepada dia yang hanya memiliki satu talenta saya berkata, apakah engkau tahu bahwa satu talenta, bila dengan benar digunakan, dan dikembangkan, akan membawa seratus talenta kepada Tuhan?  Bagaimana? Engkau bertanya. Gunakan karuniamu dalam  pertobatan satu orang yang cerdas yang melihat apa artinya Allah bagi dia, dan apa harusnya dia lakukan bagi Allah. Biarkan dia menempatkan diri di pihak Tuhan, dan saat ia memberikan terang itu kepada orang lain, maka ia akan menjadi jalan membawa banyak jiwa kepada Juruselamat. Melalui penggunaan yang benar dari satu talenta seratus jiwa bisa menerima kebenaran. Bukan hanya kepada orang yang paling banyak menerima talenta diucapkan “Baik sekali perbuatanmu” itu, namun kepada mereka yang dengan tulus hati dan kesetiaan telah menggunakan talentanya untuk Tuhan…..

Ada satu pekerjaan besar untuk di dunia kita, dan kita bertanggung jawab atas semua terang yang dipancarkan di jalan kita.. Berikan terang itu, dan engkau akan menerima lebih banyak terang untuk dibagi-bagikan. Berkat besar akan datang kepada mereka yang menggunakan talenta dengan benar.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...