Minggu, 11 Agustus 2019

Kabar Baik 12 Agustus 2019


Betapa Menyenangkan Perkataan Yang Tepat Pada Waktunya.

“Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak” (Amsal 25:11).

Ketika berada di suatu pesta, Kristus mengendalikan percakapan, dan memberikan banyak pelajaran berharga. Mereka yang hadir mendengarkan Dia; karena bukankah Ia telah menyembuhkan penyakit, kesedihan mereka, dan menggendong anak-anak mereka dipangkuan-Nya? Masyarakat dan orang-orang berdosa datang kepada-Nya; dan ketika Ia berbicara, perhatian mereka terpaku pada-Nya.

Kristus mengajar murid-murid-Nya bagaimana bertingkah laku ketika berada bersama orang lain. Ia mengajar mereka dalam hal kewajiban dan aturan kehidupan sosial yang benar, yang sama dengan hukum dalam kerajaan Allah. Oleh menjadi teladan , Ia mengajar para murid bahwa ketika menghadiri pertemuan umum mana pun, mereka tidak perlu kekurangan sesuatu untuk dikatakan. Percakapan-Nya ketika berada di suatu pesta amat berbeda dari yang didengar pada pesta-pesta sebelumnya. Setiap kata yang diucapkan-Nya merupakan suatu kenikmatan hidup. Ia berbicara dengan jelas dan sederhana. Kata-kata-Nya seperti apel-apel emas di atas pinggan perak.

Persekutuan dengan Kristus – sungguh berharga tak terkatakan! Persekutuan demikian menjadi hak istimewa untuk kita nikmati…. Ketika murid-murid terdahulu mendegar kata-kata Kristus, mereka merasakan kebutuhan mereka akan Dia. Mereka mencari, menemukan, dan mengikuti Dia. Mereka berada bersama Dia di dalam rumah itu, di sekitar meja, dalam ruangan, di lapangan. Mereka bersama Dia sebagaimana murid dengan seorang guru, setiap hari menerima pelajaran kebenaran dari bibir-Nya. Mereka memandang Dia ssebagaimana para hamba kepada tuannya…. Mereka melayani Dia dengan senang, dan penuh sukacita.

Amat penting memang ikut dalam perkumpulan-perkumpulan kita. Banyak hal yang menyenangkan  dan membantu, tetapi tidak satu pun yang begitu berharga seperti hubungan manusia fana dengan Allah yang kekal. demikianlah ketika bersatu, perkataan Kristus tinggal di dalam diri kita….
Hasilnya adalah hati yang disucikan, suatu kehidupan yang berhati-hati, dan karakter yang tanpa noda. Namun hanya dengan perkenalan dan pergaualan dengan Kristus maka kita bisa menjadi seperti Dia, teladan yang tanpa kesalahan.

Tuhan Yesus memeberkati.


I Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry
SK KEMHUNKAM No : AHU-0012926.AH.01.04.Tahun 2015
-MENJANGKAU YANG TIDAK TERJANGKAU-
Jln. Batu Bintang #7 B. Batrem Kota Dumai |( : 0852-78144777 | Twitter : @YABministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...