Minggu, 11 Agustus 2019

Kabar Baik 22 Agustus 2019

Pemelihara Bait Suci Tubuh

“Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (1 Korintus 3:16).

Allah telah memberikan tempat tinggal untuk dijaga dan dirawat dalam kondisi terbaik bagi pelayanan dan kemuliaan-Nya. Tubuhmu bukanlah milik mu sendiri…. Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?”

Kesehatan adalah suatu berkat yang tidak banyak dihargai orang…. Kehidupan itu adalah suatu kepercayaan suci, dan Allah saja yang bisa menyanggupkan kita memeliharanya, dan untuk digunakan demi kemuliaan-Nya. tetapi Ia hanya membentuk stuktur ajaib tubuh akan memberikan kepedulian khusus untuk memastikan fungsinya, apakah manusia memperlakukannya tidak sesuai dengan kehendak-Nya. Setiap talenta yang dipercayakan kepada kita. Ia akan membantu kita untuk mengembangkan dan menggunakan sesuai dengan kehendak Pemberi.

Masa muda adalah masa yang baik untuk memulai kebiasaan baik, untuk memperbaiki yang salah, memperoleh dan mempertahankan kekuatan mengendalikan diri, dan membuat rencana, dan membiasakan diri pada kebiasaan menata hidup yang sejalan dengan kehendak Allah.

Bait suci tubuh dipelihara murni dan tidak terkontaminasi, agar Roh Allah bisa tinggal diam di dalamnya. Kita harus menjaga dengan setia milik Allah, karena segala bentuk penyalahgunaan kekuatan kita akan memperpendek masa hidup kita yang bisa digunakan bagi kemuliaan Allah. Camkan dalam pikiran bahwa kita harus mengabdi semua – jiwa, tubuh, dan roh – kepada Allah. Semua ini adalah milik-Nya yang sudah  dibeli, dan harus digunakan dengan cerdas, sampai akhir, agar kita bisa memelihara talenta kehidupan. Oleh menggunakan dengan benar kuasa kita seluas mungkin  dalam pekerjaan yang paling bermanfaat, dengan menjaga setiap organ tetap sehat, dengan menjaga pikiran dan otot bekerja selaras, maka kita dapat melakukan pelayanan paling berharga bagi Allah.

Bilamana kita melakukan semua yang bisa kita lakukan untuk mendapat kesehatan, maka kita boleh berharap bahwa hasil yang penuh berkat  itu akan diperoleh, dan kita bisa meminta kepada Allah dalam iman untuk memberkati usaha kita memelihara kesehatan.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...