Rabu, 04 Desember 2019

Kabar Baik 7 Des 2019 : ORANG-ORANG KRISTEN HARUS MEMANTULKAN TERANG SURGA


ORANG-ORANG KRISTEN HARUS MEMANTULKAN TERANG SURGA

"Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu" (Matius 5:14, 15).

"Kamu adalah terang dunia," kata Kristus kepada murid-murid-Nya. Saat matahari bersinar di langit, mengusir bayang-bayang malam, dan mengisi dunia dengan cahaya, begitu pula para pengikut Yesus harus memancarkan sinar terang mereka untuk menghilangkan kegelapan moral dari dunia yang berbaring dalam dosa. Tetapi mereka tidak memiliki terang dari diri sendiri; tetapi terang dari Surgalah yang mereka harus pantulkan ke dunia.

"Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi." Pemikiran dan maksud kita adalah sumber tersembunyi perilaku dan dengan demikian menentukan karakter. Maksud yang dibentuk di dalam hati tidak perlu diungkapkan dalam perkataan atau perbuatan untuk menjadikannya dosa, dan membawa jiwa ke dalam penghukuman. Setiap pemikiran, perasaan, dan kecenderungan, meskipun tidak dilihat oleh manusia, dilihat oleh mata Allah. Namun hanya ketika si jahat yang telah berakar di dalam hati mencapai buahnya dalam bentuk perkataan atau perbuatan yang melanggar hukum, maka manusia dapat menilai karakter sesamanya manusia.

Orang Kristen adalah perwakilan Kristus. Dia harus memperlihatkan kepada dunia, kuasa mengubahkan dari kasih karunia Ilahi. Dia adalah surat yang hidup dari kebenaran Allah, dikenal dan dibaca oleh semua manusia. Aturan yang diberikan oleh Kristus untuk menentukan siapa pengikut-Nya yang sejati adalah, "Dari buah-buahnya kamu akan mengenal mereka."

Kehidupan saleh orang Kristen dan percakapan suci adalah kesaksian sehari-hari terhadap dosa dan orang-orang berdosa. Tetapi ia harus menyampaikan Kristus, bukan diri sendiri. Kristus adalah obat manjur bagi dosa. Penebus kita yang penuh belas kasihan telah menyediakan bagi kita pertolongan yang kita perlukan. Dia sedang menunggu mempertalikan kebenaran-Nya kepada pemohon yang tulus, dan menyalakan kasih Ilahi dalam hatinya yang hanya dapat diilhami oleh Penebus kita yang penuh kemurahan. Kalau begitu marilah kita yang mengaku saksi-saksi-Nya di bumi, duta-duta-Nya dari istana surga, memuliakan Dia yang kita wakili, dengan menjadi setia kepada kepercayaan kita, sebagai para pembawa terang ke dunia.

Setiap orang yang pada akhirnya mendapat kehidupan kekal, di sini akan memperlihatkan tekad dan pengabdian dalam pelayanan Allah. Ia tidak akan meninggalkan pos kerjanya saat pencobaan, kesukaran, atau celaan menghadang. Ia akan menjadi pelajar Kitab Suci yang tekun, dan akan mengikuti cahaya yang menyinari jalannya. Ketika beberapa persyaratan Alkitabiah yang sederhana disampaikan ia tidak akan berhenti untuk bertanya, Apakah yang akan teman-temanku katakan, jika aku mengambil tempat bersama umat Allah? Mengetahui kewajibannya, maka ia akan melakukannya dengan segenap hati dan tanpa gentar.

Mengenai pengikut tulus seperti itu Yesus menyatakan bahwa Ia tidak malu menyebut mereka saudara. Allah kebenaran akan berada di pihak mereka, dan tidak akan pernah meninggalkan mereka. Semua yang tampak menjadi kerugian demi Kristus akan mereka anggap sebagai perolehan yang tiada batasnya.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...