Selasa, 17 Desember 2019

Kabar Baik 23 Des 2019 : MENGAJAR DARI RUMAH KE RUMAH

MENGAJAR DARI RUMAH KE RUMAH

"Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu" (Kisah 20:20).

Di antara anggota jemaat kita mestinya lebih banyak pekerjaan yang dilakukan dari rumah ke rumah dalam kegiatan membaca Alkitab dan membagi-bagikan bacaan.... Sementara kita menabur di tanah subur kita akan menyadari bahwa "orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga."

Teladan Kristus patut ditiru oleh mereka yang mengaku anak-anak-Nya. Penuhi keperluan fisik sesamamu, dan rasa syukur mereka akan meruntuhkan rintangan dan menyanggupkanmu untuk menjangkau hati mereka.... Wanita juga pria dapat terlibat dalam pekerjaan ini.... Mereka dapat melakukan dalam keluarga apa yang tidak bisa dilakukan pria, suatu tugas yang menjangkau kehidupan batin. Mereka bisa datang dekat ke dalam hati orang-orang yang tidak bisa dijangkau oleh pria. Pekerjaan mereka dibutuhkan. Wanita yang rendah hati dan bijaksana dapat melakukan pekerjaan baik dalam menjelaskan kebenaran kepada orang-orang di rumah mereka. Firman Allah yang dijelaskan dengan cara demikian kemudian akan bekerja seperti ragi, dan ... seluruh keluarga akan bertobat....

Di lingkungan rumah, di samping perapian tetanggamu, di samping tempat tidur orang sakit, di tempat yang tenang Anda bisa membaca Kitab Suci dan mengucapkan perkataan bagi Yesus dan kebenaran. Benih-benih berharga bisa ditabur sedemikian rupa yang akan bertumbuh dan menghasilkan buah....

Ada pekerjaan misionaris yang harus dilakukan di banyak tempat yang tidak menjanjikan. Roh misionaris perlu melekat dalam jiwa kita, mengilhami kita untuk menjangkau golongan-golongan yang tidak kita rencanakan dan di tempat dan dengan cara yang kita tidak pernah pikirkan. Tuhan memiliki rencana untuk menabur benih Injil. Dalam menabur sesuai dengan kehendak-Nya, kita akan memperbanyak benih sehingga Firman-Nya bisa menjangkau ribuan orang yang belum pernah mendengar kebenaran itu.

Beribu-ribu, dan berlaksa-laksa malaikat sedang menunggu untuk bekerja sama dengan para anggota jemaat kita dalam menyampaikan terang yang dengan murah hati Allah berikan kepada kita, agar suatu umat dipersiapkan menanti kedatangan Kristus.

Saudara-saudari kita, orang muda, kaum tengah baya, dan mereka yang sudah lanjut usia, dapat memainkan peran dalam pekerjaan penutupan di masa kini; dan dalam melakukan ini saat mereka memiliki kesempatan, maka mereka akan memperoleh pengalaman bernilai tinggi bagi diri mereka sendiri. Dengan melupakan diri sendiri, maka mereka akan bertumbuh dalam kasih karunia.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...