Rabu, 04 Desember 2019

Kabar Baik 6 Des 2019 : INTISARI KITAB SUCI

INTISARI KITAB SUCI

"Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu" (Ayub 19:25).

Salah satu kebenaran paling khidmat dan gemilang yang dinyatakan dalam Alkitab adalah tentang kedatangan Kristus yang kedua kali, untuk menyelesaikan tugas besar penebusan. Bagi musafir umat Allah, yang begitu lama pergi ke tempat persinggahan di "wilayah dan bayang kematian," suatu pengharapan yang menggembirakan dan berharga diberikan dalam janji penampakan-Nya, yang adalah "kebangkitan dan hidup," untuk "membawa pulang umat yang terbuang." Doktrin kedatangan kedua kali adalah intisari dari Kitab Suci. Sejak hari di mana pasangan pertama mengambil langkah sedih mereka keluar dari Eden, anak-anak iman telah menantikan kedatangan Yang Dijanjikan untuk mengalahkan kuasa penghancur dan membawa mereka kembali ke Firdaus yang hilang.... Henokh, keturunan ketujuh dari mereka yang tinggal di Eden, dia yang selama tiga abad berjalan bersama Allahnya, dialah yang diizinkan melihat dari jauh kedatangan sang Pelepas. "Lihat," katanya, "Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya." Bapa Ayub pada malam penderitaannya berseru dengan keyakinan tak tergoyahkan: "Aku tahu bahwa penebusku hidup, dan bahwa ia akan berdiri di hari akhir dunia ini... di dalam dagingku aku akan melihat Allah; yang kepada-Nya aku akan lihat sendiri, dan mataku yang melihat, bukan orang lain."

Semoga Allah dari semua kasih karunia menerangi pengertianmu sedemikian rupa sehingga Anda akan melihat hal-hal kekal, sehingga oleh terang kebenaran itu, kesalahanmu sendiri, yang jumlahnya banyak, dapat Anda temukan sebagaimana adanya, sehingga Anda dapat membuat usaha yang diperlukan untuk menyingkirkannya, dan menggantikan kejahatan ini, buah pahit akan menghasilkan buah yang berharga sampai kepada kehidupan kekal.

Rendahkan hatimu yang malang, sombong, membenarkan diri, di hadapan Allah; merendahlah, amat rendah, di kaki-Nya,dengan semua yang telah hancur di dalam keberdosaanmu. Abdikan dirimu sendiri dalam pekerjaan persiapan. Jangan berhenti sampai Anda bisa dengan bersungguh-sungguh berkata: Penebusku hidup, dan karena Ia hidup, aku juga akan hidup.

Jika Anda kehilangan surga, maka Anda kehilangan segalanya; tetapi jika Anda memperoleh surga, maka Anda memperoleh segalanya. Jangan buat kesalahan dalam hal ini, aku mohon padamu. Kepentingan-kepentingan kekal terlibat di sini.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...