Kamis, 26 Desember 2019

Kabar Baik 28 Des 2019 : KITA AKAN SALING MENGENAL SATU SAMA LAIN

KITA AKAN SALING MENGENAL SATU SAMA LAIN

"Nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal" (1 Korintus 13:12).

Kita akan mengenal teman-teman kita, seperti murid-murid mengenal Yesus. Mereka mungkin tadinya telah cacat, berpenyakit, atau menjadi buruk rupa, dalam kehidupan fana ini, dan mereka bangkit dalam kesehatan dan perawakan yang sempurna; namun dalam tubuh yang sudah dimuliakan, identitas mereka akan dengan sempurna dipelihara.... Pada wajah yang terang dengan cahaya yang memancar dari wajah Yesus, kita akan mengenali ciri khas mereka yang kita kasihi.

Umat tebusan akan bertemu dan mengenal mereka yang perhatiannya mereka arahkan kepada Juruselamat yang ditinggikan. Alangkah bahagianya percakapan yang akan mereka adakan dengan jiwa-jiwa ini! "Tadinya aku orang berdosa," akan dikatakan, "tanpa Allah dan tanpa pengharapan di dunia, dan engkau datang kepadaku dan menarik perhatianku kepada Juruselamat yang indah sebagai satu-satunya pengharapanku...." Yang lain akan berkata: "Tadinya aku seorang penyembah berhala di negeri kafir. Engkau meninggalkan teman-temanmu dan rumahmu yang nyaman dan datang untuk mengajarkan kepadaku bagaimana menemukan Yesus dan percaya kepada Dia sebagai satu-satunya Allah yang benar. Aku menghancurkan berhala-berhalaku dan menyembah Allah, dan sekarang aku melihat-Nya muka dengan muka. Aku telah diselamatkan, selamanya diselamatkan, senantiasa memandang Dia yang aku kasihi...."

Yang lain akan mengekspresikan rasa syukurnya kepada mereka yang memberi makan orang lapar dan memberikan pakaian kepada yang telanjang. "Ketika keputusasaan menjerat jiwaku dalam ketidakpercayaan, Tuhan mengutusmu kepadaku," kata mereka, "mengucapkan perkataan pengharapan dan hiburan. Engkau membawakan aku makanan untuk keperluan fisikku, dan engkau membukakan bagiku Firman Allah, menyadarkanku akan kebutuhan rohaniku. Engkau memperlakukan aku seperti seorang saudara. Engkau bersimpati padaku dalam kedukaanku, dan memulihkan jiwaku yang memar dan terluka, agar aku bisa menggapai tangan Kristus yang terulur untuk menyelamatkanku. Dalam kebodohanku engkau mengajarku dengan sabar bahwa aku memiliki Bapa di surga yang peduli padaku. Engkau membacakan bagiku janji-janji dalam Firman Allah. Engkau mengilhamiku iman bahwa Ia akan menyelamatkan aku. Hatiku dilembutkan, ditundukkan, sedih, saat merenungkan pengorbanan yang dilakukan Kristus bagiku..... Aku di sini sudah diselamatkan, selamanya diselamatkan, selalu hidup dalam hadirat-Nya, dan memuji Dia yang menyerahkan hidup-Nya bagiku."

Sungguh suatu sukacita besar kelak saat orang-orang tebusan ini bertemu dan menyapa mereka yang tadinya terbebani oleh mereka! Dan mereka yang telah hidup, bukan untuk menyenangkan diri sendiri, tetapi untuk menjadi berkat bagi yang tidak beruntung, yang memiliki begitu sedikit berkat—betapa hati mereka akan tergetar oleh kepuasan!

Tuhan Yesus memberkati.



Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...