Selasa, 17 Desember 2019

Kabar Baik 19 Des 2019 : MENYELEWENGKAN KEBENARAN


MENYELEWENGKAN KEBENARAN

"Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya" (Matius 24:23).

Sebelum perkembangan terakhir dari pekerjaan kemurtadan akan ada kekacauan iman. Akan terjadi pemikiran yang tidak jelas dan tidak tegas mengenai misteri Allah. Satu demi satu kebenaran akan dicemarkan.

Setelah kebenaran dinyatakan sebagai suatu kesaksian bagi semua bangsa, setiap kekuatan kejahatan yang ada akan dikerahkan, dan pikiran akan dikacaukan oleh banyak seruan, "Lihat, Mesias di sini, atau Mesias di sana. Inilah kebenarannya, aku telah mendapat pesan dari Allah, Ia telah memberikan aku terang yang besar." Kemudian akan ada pergerakan besar, dan upaya untuk mengoyahkan pilar-pilar iman kita. Suatu usaha yang pasti akan terjadi untuk mengangkat sabat palsu, dan menghinakan Allah Sendiri dengan menggantikan hari yang Ia telah berkati dan kuduskan. Sabat palsu ini akan dipaksakan oleh suatu hukum yang menindas.

Di masa mendatang, segala jenis penipuan akan bermunculan, dan kita memerlukan pendirian yang teguh. Kita memerlukan tiang-tiang penyokong bangunan yang kuat. Tidak satu pun penyambung yang telah ditetapkan Tuhan boleh dilepaskan. Musuh akan menyerang dengan berbagai teori palsu, seperti doktrin yang mengatakan tidak adanya bait suci. Ini salah satu titik di mana akan terjadi pemisahan dari iman.

Akan ada mimpi-mimpi dan penglihatan palsu, yang memiliki beberapa kebenaran, namun menyesatkan dari kebenaran yang sejati. Tuhan telah memberikan aturan untuk mendeteksinya: "Carilah pengajaran dan kesaksian: Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar" (Yesaya 8:20).

Sementara kita mendekati akhir zaman, kepalsuan begitu berbaur dengan kebenaran, sehingga hanya mereka yang mendapat tuntunan dari Roh Kudus yang akan sanggup membedakan kebenaran dari kepalsuan. Kita perlu melakukan setiap usaha untuk tetap di jalan Tuhan. Dalam keadaan apa pun jangan pernah kita berpaling dari tuntunan-Nya dan memercayai manusia. Para malaikat Tuhan disuruh untuk menjaga ketat mereka yang menaruh imannya di dalam Tuhan, dan malaikat ini menjadi pertolongan istimewa kita pada setiap saat diperlukan. Setiap hari kita harus datang kepada Tuhan dengan jaminan iman yang penuh, dan mencari hikmat dari-Nya.... Mereka yang dituntun oleh Firman Tuhan akan melihat dengan jelas antara kepalsuan dan kebenaran, antara dosa dan kebenaran.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...