Selasa, 17 Desember 2019

Kabar Baik 17 Des 2019 : "DI MASA PERCOBAAN INI"

"DI MASA PERCOBAAN INI"

"Sebab Allah berfirman: 'Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.' Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenaan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu" (2 Korintus 6:2).

Kita percaya tanpa keraguan bahwa Kristus akan datang segera. Bagi kita ini bukan dongeng; ini adalah kenyataan. Kita tidak memiliki keragu-raguan, tidak juga pernah kita bimbang selama bertahun-tahun, bahwa doktrin yang kita yakini sekarang ini adalah kebenaran terkini, dan bahwa kita mendekati saat penghakiman. Kita sedang bersiap menemui Dia, yang disertai oleh rombongan malaikat suci, akan tampak di tengah awan surga untuk memberikan sentuhan akhir kekekalan bagi orang yang benar dan setia. Bilamana Ia datang, bukan untuk membersihkan dosa-dosa kita, menghilangkan kecacatan karakter kita, atau menyembuhkan kita dari kelemahan sifat kita. Jika itu layak bagi kita, maka pekerjaan ini semua akan diselesaikan sebelum masa itu. Ketika Tuhan datang, mereka yang suci akan masih tetap suci. Mereka yang memelihara tubuh dan roh mereka dalam kesucian, dalam pengudusan dan kehormatan, saat itu akan menerima sentuhan akhir kekekalan. Namun mereka yang tidak benar, tidak suci, dan cemar akan tetap demikian selamanya. Saat itu tidak ada pekerjaan yang akan dilakukan bagi mereka untuk menghilangkan kecacatan mereka dan memberikan karakter suci kepada mereka. Saat itu Sang Penyuci tidak akan duduk untuk melakukan proses penghalusan dan menghilangkan dosa mereka dan kejahatan mereka. Ini semua dilakukan pada masa percobaan. Sekaranglah pekerjaan ini diselesaikan bagi kita.

Kita memegang kebenaran Allah dengan kemampuan kita yang berbeda-beda, dan saat kita berada di bawah pengaruh kebenaran itu, maka kebenaran itu akan memberikan kelayakan moral bagi kerajaan kemuliaan dan bagi kumpulan malaikat suci. Kita sekarang ada di dalam ruang kerja Allah. Banyak dari kita merupakan batu kasar dari penggalian. Namun saat kita memegang teguh kebenaran Allah, maka efeknya akan memengaruhi kita. Kebenaran itu akan meninggikan kita dan menjauhkan kita dari setiap ketidaksempurnaan dan dosa, dari segala sumber. Dengan begitu kita disiapkan untuk melihat Raja dalam keindahan-Nya dan akhirnya bersatu dengan para malaikatnya yang suci di dalam kerajaan kemuliaan. Di sinilah pekerjaan ini diselesaikan bagi kita, di sinilah tubuh dan roh kita dilayakkan bagi kekekalan.

Tuhan Yesus memberkati.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...