Jumat, 25 Mei 2018

Kabar Baik 26 Mei 2018



Kesalahan umum orang tua adalah memusuhi dan menjauhi anak yang beranjak remaja.»IHT«

Kolose 3:21  Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya.

Para orang tua menukar perhatian dan kasih sayangnya kepada anak anaknya dengan kekayaan dan fasilitas hidup yang over, membuat mereka rentan dan tidak tahan banting, susah sedikit saja mereka tawar hati, galau lalu putus asa dan bunuh diri.

Ini adalah friksi dari sebab akibat yang keliru yang terbentuk atas pertumbuhan anak anak jaman now, mata mereka lebih tertuju pada kenikmatan hidup, susah sedikit saja langsung frustasi dan stress.

Apalagi daya tarik dunia semakin hari semakin menarik dan memukau, membuat mereka semakin terpesona akan kenikmatan gaya hidup santai, mereka jadi malas belajar, malas kerja, malas berpikir untuk mengolah data dan informasi yang akan membuat mereka terjerat pada kegagalan.

Ditambah dengan ketatnya persaingan hidup, maka situasi kondisi yang demikian para orang tua seharusnya tidak mudah terpancing secara emosional yang bisa menambah tekanan mental dari anak anaknya.

Sebaiknya rangkulah mereka dengan penuh kasih sayang, ayomi mereka dalam ketulusan kasih Allah, agar mereka merasa terayomi.

Lukas 1:17  dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Immanuel.
---
I Salam,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...