Rabu, 23 Mei 2018

Kabar Baik 25 Mei 2018


Shalom.

Kasih merupakan respon atas kasih, jika anda merasa sulit untuk mengasihi Tuhan itu disebabkan karena anda tidak mengerti betapa Tuhan sangat mengasihi anda.»IHT«

1 Yohanes 4:19  Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

Kasih adalah esensi dari semua sifat Allah, jika ada Tuhan didalam hatinya maka orang tersebut pasti memiliki kasih dalam hatinya, jadi setiap kebencian dan kemarahan disebabkan hatinya sudah kehilangan Allah, sama sekali tidak ada Allah dalam hidupnya.

1 Yohanes 4:20  Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

Kata saudara bisa berarti sedarah, sepertemanan, sekampung, sebangsa dan setanah air, & tentunya berbicara tentang suatu hubungan kedekatan baik secara emosional maupun secara physikal yaitu sesama manusia.

Artinya setiap manusia hidup yang mengaku memiliki Allah, tidak boleh dan tidak bisa membenci manusia lainnya, apalagi sampai ingin membunuhnya, apapun perbedaannya, kita tetap mutlak harus mengasihi siapapun bahkan orang yang membenci kita sekalipun.

1 Yohanes 4:18  Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
Puji syukur kepada Tuhan, bila kita mendengar para korban teroris yang keluarganya bahkan anaknya mati tetap bisa melepaskan pengampunan kepada para pelaku, inilah pengakuan iman yang tertinggi dan yang paling sempurna bahwa para korban ini telah memiliki Allah yang penuh kasih dalam hidupnya.

1 Yohanes 4:21  Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Ya Tuhan!, inilah pergumulan tertinggi yang sangat ...sangat sulit dilakukan, tapi inilah wujud nyata yang mutlak harus dilakukan sebagai bukti bahwa kita sungguh memiliki Allah yang penuh kasih dalam hidup kita.

1 Korintus 13:1-3  Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku. GBU.

---

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...