Selasa, 22 Mei 2018

Kabar Baik 23 Mei 2018

Shalom.

Jika anda tahu seribu langkah hidup anda berikutnya, apakah anda masih tetap akan mencari Allah? »IHT«

Ayub 1:19  maka tiba-tiba angin ribut bertiup dari seberang padang gurun; rumah itu dilandanya pada empat penjurunya dan roboh menimpa orang-orang muda itu, sehingga mereka mati. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."

Ya Tuhan, kami sungguh tidak mengerti rancanganMu, kami sungguh bingung untuk mengenal jalan jalanMu, apakah hati dan iman kami bisa seperti hambaMu Ayub, yang dalam semalam anaknya mati semua?

Bukankah Engkau berjanji untuk memberi perlindungan bagi anak anak yang mengasihiMu, kepada mereka yang setia beribadah kepadaMu.

Sebagaimana Engkau berperkara dengan Ayub, kami berdoa dan juga berharap Engkau berperkara kepada keluarga Evan dan Nathan yang Engkau panggil pulang dengan cara yang sangat kami tidak bisa mengerti, bagaimana Engkau tetap bisa menghibur dan menguatkan papa dan mama Evan dan
Nathan agar mereka tetap setia kepadaMu.

Tuhan sungguh kami tidak mengerti jalan jalanMu, ampunilah kami atas segala kelemahan dan ketidak mampuan iman kami kepadaMu.

Ayub 30:11-16  karena tali kemahku telah dilepaskan Allah dan aku direndahkan-Nya, dan mereka tidak mengekang diri terhadap aku. Di sebelah kananku muncul gerombolan, dikaitnya kakiku, dan dirintisnya jalan kebinasaan terhadap aku; mereka membongkar jalanku dan mengusahakan kejatuhanku; tidak ada yang menghalang-halangi mereka. Seperti melalui tembok yang terbelah lebar mereka menyerbu, mereka datang bergelombang di tengah-tengah keruntuhan. Kedahsyatan ditimpakan kepadaku; kemuliaanku diterbangkan seperti oleh angin, dan bahagiaku melayang hilang seperti awan. Oleh sebab itu jiwaku hancur dalam diriku; hari-hari kesengsaraan mencekam aku.

Tuhan dipagi yang suram ini, kami berdoa kepadaMu, sungguh sungguh kami berdoa dan meminta kepadaMu, agar Engkau memberi kekuatan ekstra kepada mereka yang menjadi korban malapetaka bom di Surabaya, agar Engkau memberi kekuatan dan kemampuan, agar kasih karunia dan kasih sayangMu tidak meninggalkan umatMu seluruh jemaat yang tergoncang untuk tetap beriman dan percaya kepadaMu.

Ayub 1:20-21  Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah, katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"

Ampuni kami ya Tuhan, beri kami pengertian yang benar, hati yang benar, sehingga kami tidak mengumbar kemarahan dan emosi kami, agar kami tidak melepaskan kata kutuk kepada para teroris ini, melainkan kami bisa berkata seperti apa yang Engkau ajarkan pada kami.
Lukas 23:34a. Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."

Beri kami kekuatan dan kemampuan, agar rasa pedih yang kami rasakan tidak membuat kami melakukan hal yang kurang patut yang dapat membuat kami berdosa kepadaMu.

Ayub 1:22  Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.
--
God bless you

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...