Rabu, 16 Mei 2018

Kabar Baik 16 Mei 2018

Shalom.
Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah saling memahami dan dipahami. »Lucius Annaeus Seneca«
Roma 12:16  Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!
Hubungan sering rusak karena ada yang melanggar etika moral dan tata cara pergaulan yang benar, egoisme dan sikap mau menang sendiri menjadi penyebab utama dan terutama bubarnya persahabatan.
Sungguh luar biasa Tuhan kita, Dia menunjukkan pada kita bahwa hidup yang kita jalani itu simpel dan sederhana itu sebabnya kita tidak perlu me'reka reka dengan hal hal yang tinggi dan hebat, cukup dengan saling memahami dan dipahami maka sebuah persahabatan justru menjadi indah dan istimewa.
1 Petrus 4:8, 11  Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.
Mintalah maaf dengan tulus hati jika kita telah melakukan hal hal yang menyakitkan hati para sahabat kita, lakukan dengan sungguh sungguh dengan segala kerendahan hati, maka Allah akan memperhitugkan hal ini sebagai sebuah kebenaran, dan Tuhan akan memulihkan hubungan yang rusak dan menyembuhkan hati yang luka.
Yohanes 15:17  Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...