Rabu, 16 Mei 2018

Kabar Baik 17 Mei 2018

Shalom.
Pertolongan Tuhan selalu datang tepat pada waktunya, sebab Tuhan hanya sejauh doa, sejauh lutut anda menyentuh lantai, sejauh mata anda mau terpejam, sejauh hati anda mau direndahkan.»IHT«
Mazmur 25:8-9  TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat. Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati.
Orang jaim sulit merasakan kasih sayang dan tuntunan Tuhan dalam hidupnya, sebab mereka sombong dan tinggi hati, bahkan mereka berani menghujat dan berkata tidak ada Allah, sebab aku hidup dan berhasil karena diriku sendiri.
Yeremia 17:5-6  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.
Butuh keberanian besar untuk mengakui bahwa kita sedang salah langkah, bahwa kita bingung dan tidak memiliki jalan keluar atas masalah dan pergumulan hidup kita.
Butuh kerendahan dan ketulusan hati untuk menerima nasihat dan bimbingan dari orang yang Tuhan kirim pada kita untuk memberi nasihat bahkan kritik yang pedas dan tajam untuk mengikis kesombongan kita.
Yeremia 17:7-8  Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.
Mulai saat ini, jika ingin membuat rencana apa saja, baik tentang pekerjaan, liburan, pelayanan, bahkan perjodohan sekalipun, rendahkan hati dalam doa dan permohonan pada Tuhan agar Dia menuntun dan membimbing kita sesuai dengan rencana dan kehendakNya.
Berbahagialah orang yang senantiasa menaruh pengharapan kepada Tuhan, sebab Dia yang akan membuat perjalanan hidupnya berhasil.
--
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...