Selasa, 02 Mei 2017

Kabar Baik 2 Mei 2017


Shalom.

Jangan tunggu melupakan hal buruk atau luka apapun yang pernah kita alami, sebab pengampunan mutlak dilakukan tanpa harus melupakan. »IHT«

Roma 8:28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Sakit kanker, kematian, perceraian, peperangan, pemerkosaan, pelecehan dan masih banyak lagi hal buruk dan jahat yang bisa terjadi dalam hidup kita, tidak semua yang terjadi kehendak Tuhan.
Bila kita percaya kepadaNya, secara luar biasa Tuhan sanggup mengubah rasa sakit dan segala yang buruk menjadi kebaikan bagi kita.

Kejadian 50:20  Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Yusuf belum dan tidak melupakan perbuatan buruk dan jahat dari saudara saudaranya, tetapi hatinya bersih sebab Yusuf sudah melepaskan pengampunan, sehingga pola pikirnya menjadi positif.
Walau diungkit ungkit masa lalunya, saudara saudara Yusuf bisa menerimanya, inilah yang dinamakan kebesaran hati dan jiwa, yang bisa mengubah keadaan yang buruk jadi baik, dari kelaparan menjadi kemakmuran.

Menjauhi orang yang pernah melukai kita adalah tanda bahwa kita belum bisa mengampuni, orang yang demikian hati dan pikirannya kerdil dan degil sehingga sulit maju dan berkembang, ketahuilah kedegilan termasuk dosa menyembah berhala.

1 Samuel 15:23  Sebab pendurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim. Karena engkau telah menolak firman TUHAN, maka Ia telah menolak engkau sebagai raja."


Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...