Sabtu, 27 Mei 2017

Kabar Baik 28 Mei 2017

Shalom.

Masa lalu adalah masa lalu, itu tidak bisa menyakiti kita lagi, semuanya sudah berlalu, hanya tinggal kenangan saja, kenapa kita masih mengkhawatirkan sesuatu yang terjadi pada masa lalu?.»IHT«

Yeremia 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kebencian, dendam, sakit hati dan kepahitan adalah produk masa lalu, jika kita senantiasa mengingatnya, akan menyiksa diri kita sendiri, membuat kita tidak bisa melihat masa depan.

2 Petrus 2:22  Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya."  

Merasa sakit akan masa lalu seperti kata peribahasa anjing yang kembali pada muntahnya, tentunya sangat menjijikan, sebaiknya yang seperti itu kita hapus dari perbendaharaan koleksi hati kita.

Matius 18:27  Lalu tergeraklah hati raja itu oleh belas kasihan akan hamba itu, sehingga ia membebaskannya dan menghapuskan hutangnya.

Bapa di Surga telah memberi pengampunan penuh atas segala dosa dan pelanggaran kita, sewajarnya orang yang sudah menerima pengampunan lebih mudah melepaskan pengampunan kepada orang lain.

Jadilah orang yang merdeka, bebas dari segala ganjalan masa lalu, tataplah masa depan kita yang begitu berpengharapan, jangan tunggu sampai besok, sebab mungkin kita tidak punya waktu lagi.


Selamat hari minggu, selamat melayani dan selamat menikmati kasih karunia dan anugerahNya yang berlimpah -limpah. 

Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...